Kaos Turn Back Crime Di Larang...?

Kaos Turn Back Crime Di Larang...?

Swaraguna - Beberapah hari ini beredar kabar yang menyatakan bahwa penggunaan kaos yang bertuliskan Turn Back Crime telah di larang. Bahkan para penggunanya di ancam hukuman pidana 3 bulan kurungan. Kaos yang bertuliskan Turn Back Crime ini awalnya sering di gunakan oleh satuan pihak Kepolisian sebagai kaos keseharian saat bertugas. Bahkan Kombes Krisna Mukti selalu mengenakan kaos ini pada saat di wawancara oleh pihak Televisi. karena itulah kaos ini cukup populer di masyarakat. 

Menurut salah satu penjual kaos di pasar Rungkut, mengatakan bahwa kaos bertuliskan Turn back Crime ini laris sejak di salah satu stasiun TV menayangkan program yang berjudul "86". Semakin populer lagi takkala pasukan dari Kombes Krisna Mukti melumpuhkan teroris dengan kaos ini. 

Seiring dengan masifnya pemberitaan tentang di larangnya pemakaian kaos bertuliskan Turn Back Crime, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, bahwa kaos bertuliskan Turn Back Crime bukanlah atribut resmi dari kepolisian melainkan hanya berupa motto belaka. Badrodin mempersilahkan apabila masyarakat menggunakan baju bertuliskan Turn Back Crime.

Menurut Badrodin, Interpol justru mengapresiasi langkah Indonesia yang menyebarluaskan motto atau slogan dari organisasi polisi internasional tersebut. Menurut Badrodin, siapapun orang di Indonesia bisa melakukan kejahatan saat menggunakan baju apapun, baik baju Turn Back Crime atau baju polisi sekalipun. Yang perlu dilakukan polisi adalah tak pandang bulu menindak siapapun yang melakukan pelanggaran hukum.

"Jadi kalau orang berpakaian Turn Back Crime melakukan kejahatan ya tangkap saja, tak ada kebal hukum," kata pungkasnya.
 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar