KIM Gunung Anyar Menerima Tamu Dari DIY

Swaraguna - Kamis pagi (26 Mei 2016) bertempat di Pendopo Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya, Kelompok Informasi Gunung Anyar (KIM) Kota Surabaya menerima kunjungan beberapa tamu dari Daerah istimewa Yogyakarta (DIY). Perihal dari Kunjungan rombongan tamu yang di pimpin oleh Ariyanti Luhur Tri Setyarini, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah ingin mengetahui bagaimanakah cara - cara membentuk suatu kelompok KIM. Hal ini di karenakan pihak DIY baru saja membentuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) yang sebelumnya mereka selama ini masih bergabung dengan Dinas Perhubungan.

Rombongan dari DIY ini di terima oleh KIM Gunung Anyar yang terdiri dari Rizki Rahmadianti, Yanuar Yudhatama, Sunardono dan Slamet Efendy (KIM GAT Media). Selain itu terdapat juga Sekertaris Kecamatan Gunung Anyar Bpk.Soewignyo serta staff (Ibu Safira). 

Dalam paparannya Rizki menjelaskan sejarah dari pembentukan KIM Gunung Anyar, Media yang di kelola oleh KIM Gunung Anyar, yaitu Swaraguna, serta media fanPage Facebook yang di gunakan untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dan menampung informasi dari kelompok KIM lainnya. 

Yudha yang merupakan sekretaris dari KIM Swaraguna juga menjelaskan bahwa di butuhkan suport dari Kecamatan dan Kelurahan setempat yang kuat untuk membentuk suatu KIM. Mencari anggota KIM sendiri bukanlah suatu hal yang mudah, karena selain memiliki sikap relawan, anggota KIM juga harus memiliki kemampuan untuk mengelola suatu media (Blog).  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar