Pawai Bunga dan parade Budaya 2016 Berlangsung Meriah

Swaraguna - Parade Budaya dan Pawai Bunga yang berlangsung pada hari Minggu (22 Mei 2015) kemarin berhasil menjadi magnet bagi warga Kota Surabaya maupun warga luar Kota surabaya untuk datang dan menyaksikan event yang paling di tunggu di ulang tahun Kota surabaya yang ke 723. Ribuan warga terlihat memadati area yang dilewati oleh peserta parade. Antusiasme warga terbukti dengan banyaknya warga yang melakukan foto selfie dengan latar belakang mobil bunga maupun peserta parade fashion budaya

Sama seperti tahun sebelumnya, rute yang dilalui oleh Parade Budaya dan Pawai Bunga ini,melewati Tugu Pahlawan-Kramat Gantung-Tunjungan-Gubernur Suryo-Yos Sudarso-Balai Kota (Taman Surya). Meskipun terlambat hampir satu jam di karenakan hujan deras, hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta untuk memberikan hibura bagi masyarakat yang sudah memadati rute yang di lewati sejak pukul 07.00wib.

Parade Budaya dan Pawai Bunga yang digelar menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-723 ini mengusung tema "Semarak Surabaya dalam Keragaman". Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Wiwiek Widayati mengatakan bahwa acara kali ini akan diikuti tidak saja dari Surabaya, tetapi dari kota-kota lain di Jawa Timur dan ada beberapa dari luar pulau. Beberapa peserta dengan pakaian adat terlihat, seperti Kawanua, Makassar, Kediri, Madura, Madiun, Papua dan sebagainya.
Namun antusiasme masyarakat dalam menyaksikan parade ini sedikit kurang teratur sehingga tampak beberapa kali petugas menghalau masyarakat agar tidak terlalu ketengah, karena akan mengganggu jalannya Parade Budaya dan Pawai bunga tersebut. Kedepan mungkin lebih baik apabila sebelum acara di mulai pada tepi jalan di berikan garis batas seperti tali, yang di gunakan sebagai batas agar penonton tidak membludak ke tengah rute dari parade.

Di Taman Surya, Balaikota Surabaya, beberapa tamu dari perwakilan konsulat negara asing terlihat menikmati dan sesekali mengabadikan parade budaya dengan telepon genggam. Acara berakhir sekitar 12.00WIB. 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar