Unjuk Kebolehan Para Lansia Kecamatan Gunung Anyar Surabaya

Unjuk Kebolehan Para Lansia Kecamatan Gunung Anyar Surabaya 

Swaraguna - Usia senja bukanlah alasan untuk berhenti berkreatifitas, hal inilah yang coba di tunjukkan oleh para lansia yang bermukim di wilayah Kecamatan gunung Anyar Kota Surabaya. Tepat pukul 06.00 wib, pada hari Senin (30 Mei 2016) bertempat di Kantor Kecamatan Gunung Anyar - Surabaya, para lansia (lanjut usia) ini memperingati Hari Lansia Nasional 2016. Bertemakan "Gebyar Lansia" para lansia ini mencoba untuk menampilkan kreatifitas di bidang olahraga, kesenian dan aneka permainan.

Acara pertama di buka dengan Senam Lansia yang di ikuti oleh kelompok lansia dari masing - masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Gunung Anyar. Kelurahan yang ikut berpartisipasi adalah Kelurahan Rungkut Menanggal, Kelurahan Gunung Anyar, Kelurahan Rungkut Tengah , dan Kelurahan Gunung Anyar Tambak. Dari 4 Kelurahan yang ada ini, ditambah Wilayah Rungkut Barata yang mempunyai paguyuban sendiri yaitu Paguyuban Lansia Taman Sejati. Meskipun senam yang di peragakan oleh instruktur terbilang cukup energik namun para Lansia Gunung Anyar ini bisa mengikuti dengan sempurna.

Pada sesi kedua di laksanakan lomba paduan suara, dengan lagu wajib adalah Mars Lansia dan lagu pilihan masing - masing kelompok. Pada lomba ini, Paguyuban Lansia Taman Sejati berhasil menjadi pemenangnya dan berhak atas piala serta bingkisan. Setelah menyelesaikan paduan suara, para lansia di ajak untuk bermain games berupa lari dengan membawa tampah dan oper bola dengan tongkat.

Setelah melalui berbagai perlombaan dan permaianan para Lansia ini kemudian di berikan beberapa pemeriksaan Chek-Up ringan secara gratis, meliputi gula darah, tekanan darah serta pemeriksaan mata. Bila melihat aktifitas mereka yang di mulai sejak pukul 06.00 wib pagi hingga pukul 10.00wib, bisa di bilang tenaga dan semangat mereka sangat luar biasa. Menurut salah satu panitia Gebyar Lansia 2016, Bapak Tantowi yang berasal dari Kelurahan Rungkut Menanggal, bahwa kegiatan yang di laksanakan ini ,guna menjalin keakraban dan kekompakan dari para Lansia yang ada di Kecamatan Gunung Anyar. " Untuk itu semua yang hadir di sini pasti dapat hadiah dan doorprice" jelas Tantowi.     

Foto Lain : 
Lomba Paduan Suara


Lomba Lari Tempeh

Pemeriksaan Kesehatan

Penyerahan Hadiah Paduan Suara
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar