Jalan Abdul Karim Surabaya Mulai Di Perlebar

Jalan Abdul Karim Surabaya Mulai Di Perlebar

Swaraguna - Saat ini kawasan Kecamatan Gunung Anyar Surabaya sedang giat untuk melakukan proyek pelebaran jalan. Selain jalan Gunung Anyar Tambak, saat ini pelebaran jalan juga di lakukan di jalan Abdul Karim Kelurahan Rungkut Menanggal - Surabaya. Sejatinya pelebaran jalan Abdul Karim di ini sudah lama di nantikan oleh banyak warga. Hal ini di karenakan kondisi jalannya yang sempit dan sudah sejak tahun 80'an jalan ini belum mengalami pelebaran jalan sama sekali.

Selain kondisi jalan yang sempit, belum rampungnya jalan Merr Gunung Anyar juga mengakibatkan jalan Abdul Karim ini mengalami kepadatan yang luar biasa. Hal ini kerap terjadi terutama di saat - saat jam berangkat dan pulang kerja. Bahkan ekor kemacetan terkadang memanjang hingga ke arah Pondok Chandra dan Jalan Raya Rungkut Menanggal.

Pelebaran jalan ini di lakukan dengan cara menutup sungai yang ada di sebelah kanan jalan Abdul Karim dengan Box Culvert. Setelah sungai di tutup, baru bisa di gunakan sebagai jalan. Demi kelancaran proyek pelebaran jalan ini , saat ini di lapangan sedang di lakukan rekayasa lalu - lintas. Rekayasa lalu -lintas ini dengan tidak memperbolehkan kendaraan dari arah Sidoarjo untuk masuk ke jalan Abdul Karim. Kendaraan dari arah tersebut harus memutar lewat Rungkut Menanggal atau Rungkut Kidul terlebih dahulu.      
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar