Jalan Gunung Anyar Tambak Mulai Di Perlebar

Swaraguna - Sejak di operasikannya jalur baru yang terletak di depan Kampus Politeknik Pelayaran Surabaya, Kawasan Gunung Anyar Surabaya mulai berbenah. Saat ini di wilayah Kelurahan Gunung Anyar Tambak, tepatnya di jalan Gunung Anyar Tambak samping Makam Islam Gunung Anyar Tambak, sedang di lakukan pelebaran jalan. Proses dari pelebaran jalan ini akan di buat seperti yang ada di depan Kampus Politeknik Pelayaran Surabaya, yaitu dengan meninggikan jalan yang sudah ada dengan menambahkan tanah, kemudian memadatkannya. Proses ini mungkin membutuhkan waktu selama beberapa minggu. Setelah tanah sudah benar - benar padat, lalu di lakukan pengecoran dan terakhir di lakukan pengaspalan. Proses ini mutlak dilakukan karena dasar dari kawasan Gunung Anyar Tambak ini adalah tanah rawa yang rawan mengalami pergeseran.  

Dengan di bangunnya jalan Gunung Anyar Tambak ini, maka masyarakat akan lebih leluasa untuk melewati jalan tersebut. Karena jalan ini terkenal sangat sempit apabila harus di lalui oleh 2 mobil yang bersimpangan arah. Proyek pelebaran jalan ini juga harus membongkar gudang penimbunan barang bekas yang berdiri di pinggir jalan, karena bangunan tersebut berdiri di atas lahan umum.

Karena proyek ini akan memakan waktu yang lumayan lama, sedangkan jalan Gunung Anyar Tambak ini adalah akses yang sering di lalui oleh masyarakat, maka di himbau kepada pengguna jalan agar memilih jalur alternatif pada saat jam berangkat dan pulang kerja agar terhindar dari kemacetan. Rencananya pembangunan jalan ini juga akan di lakukan hingga ke arah sebelah perumahan Gunung Anyar Regency. Dengan di lebarkannya jalan ini, maka akses masyarakat menuju ke jalan Tol Waru - Juanda akan sangat mudah dan nyaman.

Selain pelebaran jalan proyek ini juga membangun gorong-gorong untuk saluran air. Apabila terpaksa melewati jalan Gunung Anyar Tambak, pastikan anda memakai helm yang memiliki pelindung mata serta masker, karena kondisinya banyak debu yang beterbangan.

Pembangunan Gorong - gorong

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar