Tukar Uang Baru Sudah Bisa Di Dapatkan Di Bank Terdekat

Tukar Uang Baru Sudah Bisa Di Dapatkan Di Bank Terdekat

Swaraguna - Pada saat hari Lebaran nanti, ada tradisi unik yang paling di tunggu oleh masyarakat, terutama bagi anak - anak. Tradisi unik tersebut adalah bagi - bagi "Angpau" yang di lakukan oleh orang dewasa kepada anak - anak. Hal ini biasanya di lakukan sesaat setelah sang anak melakukan "sungkem" atau meminta maaf kepada para orang tua ataupun kepada kerabat yang lebih tua. Dalam pengertian sesungguhnya, tradisi ini bisa di artikan sebagai ungkapan berbagi rejeki kepada sesama. 

Biasanya uang yang di gunakan untuk tradisi "Angpau" ini adalah uang kertas baru yang belum pernah di gunakan. Oleh karena itu, menjelang lebaran tiba bank - bank retail akan membuka pelayanan penukaran uang baru kepada masyarakat. Pecahan yang paling banyak di buru oleh masyarakat adalah pecahan Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000, dengan minimal penukaran adalah satu bendel (isi 100 lembar). Pihak bank tidak akan mengenakan biaya tambahan dalam melayani penukaran uang baru kepada masyarakat.

Pelayanan tukar uang baru ini sudah di lakukan oleh pihak Bank Retail sejak hari Jum'at lalu. Masyarakat bisa memanfaatkan jasa penukaran uang ini di bank - bank retail terdekat. Namun karena banyaknya masyarakat yang akan menukarkan uangnya, Pihak bank mempunyai sistim penukaran uang yang berbeda - beda, dalam proses penukaran uang ini. Seperti yang ada pada bank pemerintah yang spesialis melayani kredit perumahan ini mempunyai cara penukaran paket, yaitu masyarakat bisa menukarkan uangnya dengan 3 pecahan sekaligus (Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000) masing - masing 1 bendel. Hal ini di lakukan agar penyebaran uang baru bisa lebih merata ke masyarakat.   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar