Biaya Parkir Motor Rp.6000

Biaya Parkir Motor Rp.6000

Swaraguna - Saat ini Pemerintah Kota Surabaya sudah menetapkan tarif parkir untuk tahun 2016. Tarif parkir ini berkisar antara Rp 1.500 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 3.000 untuk kendaraan roda empat (mobil). Tarif parkir ini nilainya akan berbeda jika anda memasuki mall ,perkantoran atau hotel, tarif parkir akan naik menjadi dua kali lipatnya. 

Namun pada kenyataannya masih banyak para jukir yang menarik tarif parkir secara berlebihan. Salah satu contohnya adalah lokasi parkir roda dua (motor) yang ada di samping mall Tunjungan Plaza. Tepatnya berada di gang Kaliasin Surabaya. Lokasi tersebut telah lama menjadi tempat parkir bagi kendaraan roda dua. Dan yang mencengangkan harga karcis parkir motor di sini bisa melambung menjadi Rp. 6000 untuk sekali parkir.

Biasanya masyarakat parkir di Gang Kaliasin ini di karenakan, penempatan parkir motor di Mall Tunjungan Plaza yang letaknya sangat jauh. "Parkir motor di TP terlalu jauh mas, dan jalannya berdebu " tutur Risa yang sempat di temui Swaraguna pada Minggu siang (17/07). "Mending parkir di sini, jalannya deket, tapi ya gitu Tarif Parkirnya sekarang mahal, ini tadi kena Rp 6.000" jelasnya.

Yang menjadi pertanyaan bagi Swaraguna adalah, apakah memang lokasi parkir di gang Kaliasin tersebut merupakan lokasi parkir yang resmi..?. Kalau resmi, mengapa Tarif Parkirnya bisa melambung tinggi seperti itu. Dan kalaupun tidak resmi mengapa tidak ada upaya penertiban dari pihak Pemerintah Kota...?.

Foto lain :
      




Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar