Pemkot Pasang Tempat Sampah Model Baru

Pemkot Pasang Tempat Sampah Model Baru

Swaraguna - Setelah berhasil mendapatkan Piala Adipura Paripurna untuk kategori Kota Metropolitan, Pemerintah Kota Surabaya saat ini telah memasang dan meng"upgrade" tempat sampah umum yang berada di beberapa ruas jalan protokol Kota Surabaya. Hal ini di lakukan pihak Pemkot Surabaya agar warga Kota Surabaya terbiasa membuang sampah dengan memilah -milah terlebih dahulu.

Tempat sampah terbaru ini berbeda dengan tempat sampah terdahulu yang di dominasi warna orange dan biru. Tempat sampah baru ini mempunyai 4 macam pemilahan kategori sampah, yaitu sampah yang bisa di daur ulang (berwarna hijau), sampah baterai bekas (berwarna hitam), sampah abu dan putung rokok dan terakhir adalah sampah yang tidak bisa di daur ulang (berwarna biru), seperti sampah basah. 

Di harapkan dengan hadirnya tempat sampah yang baru ini, peran serta warga dalam menjaga kebersihan kota juga meningkat. Dan akhirnya menjadikan Kota Surabaya menjadi lebih bersih dan nyaman. Namun sayangnya semua tulisan yang tertera di tempat sampah masih menggunakan Bahasa Inggris, mungkin akan lebih baik jika semua tulisan tersebut sudah di alih bahasakan ke bahasa Indonesia, agar semua lapisan masyarakat bisa memahaminya.   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar