Berkraf Developer Day Hadir Di Kota Surabaya

Berkraf Developer Day Hadir Di Kota Surabaya

Swaraguna - Setelah sukses mengumpulkan seribu developer di Yogyakarta, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) mengajak para developer untuk berkumpul di Surabaya untuk membangun kemandirian bangsa melalui digital dalam acara bertajuk sama. Pada tanggal 4 September 2016 mendatang, BEKRAF dan Dicoding didukung oleh beberapa mitra akan menyelenggarakan acara BEKRAF Developer Day – Surabaya.

Dalam acara yang akan diselenggarakan di JW Marriot Hotel Surabaya ini, BEKRAF dan Dicoding akan menghadirkan beberapa sesi acara yang bermanfaat bagi developer. Beberapa orang praktisi di dunia digital, seperti aplikasi, web, game, dan Internet of Things, akan berbagi ilmu berkaitan dengan bidang keahlian masing-masing.

Mengusung tema yang sama dengan acara sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa kota, yaitu “Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Digital”, acara BEKRAF Developer Day akan menghadirkan sesi umum dan sesi pararel.

Dalam sesi umum, peserta akan diajak untuk menyimak beberapa sesi keynote yang akan menghadirkan pembicara, salah satunya adalah Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur BEKRAF. Setelah keynote selesai, acara selanjutnya akan dimeriahkan dengan sesi Talkshow dari BEKRAF, yang akan menghadirkan beberapa deputi dari institusi tersebut.

Dalam sesi pararel, peserta akan dibagi ke dalam empat kelas, yaitu aplikasi, web, game, dan Internet of Things, berdasarkan minat dari peserta. Sesi ini secara khusus dipersembahkan oleh Komunitas ID Android, Surabaya Web Community (SUWEC), Game Developer Arek Suroboyo (GADAS), dan Dirakit. Dalam sesi pararel ini, masing-masing kelas akan menyelenggarakan sesi khusus seperti sesi inspirasi, sesi live coding, dan talkshow yang berbeda-beda tergantung kelasnya.

Acara ini akan diselenggarakan selama satu hari dari mulai dari pukul 08.30 sampai dengan 17.00 WIB. Peserta dapat mengikuti acara ini dengan gratis, dan dapat mendaftar melalui laman acara BEKRAF Developer Day di Dicoding.com.


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar