Gangguan PDAM Surabaya Sbabkan 25 Wilayah Terganggu

Gangguan PDAM Surabaya Sebabkan 25 Wilayah Terganggu


Swaraguna - Kabar buruk akan di terima oleh para pelanggan PDAM di Kota Surabaya pada siang hari ini. Mulai Jum'at Sore ini pada pukul 15.00wib akan terjadi gangguan PDAM Surabaya. Gangguan PDAM Surabaya ini di karenakan adanya pengerjaan penggantian trafo Instalasi Penjernihan Air Minum (IPAM) Ngagel II, Jumat (16/9/2016).

Dampak dari Gangguan PDAM Surabaya ini, sebanyak 25 wilayah di Surabaya terdampak aktivitas yang diperkirakan berlangsung selama 13 jam, sejak jumat sore pukul 15.00 WIB, hingga Sabtu (17/9/2016) pagi pukul 04.00 WIB.  Ari Bimo Sakti, Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengatakan, gangguan PDAM Surabaya ini bersifat sementara dengan tujuan untuk mengganti trafo yang mendukung pompa baru bertekanan besar di IPAM Ngagel II.

Bimo menjelaskan, Trafo lama di IPAM II Ngagel hanya berkapasitas 1.000 kilovolt ampere (KVA). PDAM hendak menggantinya dengan trafo berkapasitas dua kali lipat, yakni 2.000 KVA.

"Tapi pelanggan tidak perlu khawatir mengenai Gangguan PDAM Surabaya, selama pekerjaan penggantian trafo, IPAM Ngagel II tetap beroperasi menggunakan genset. Hanya saja, pompa yang bisa jalan cuma dua sampai tiga unit," ujarnya. Karena hanya dua atau tiga pompa yang berfungsi dengan genset, aliran air ke pelanggan pun akan mengecil. Bimo menyebutkan, pengecilan aliran air ini hingga 30 persen dari aliran normal.

Untuk mengatasi Gangguan PDAM Surabaya ini, pihak PDAM akan menyediakan bantuan air bersih dengan truk tangki berkapasitas 5.000 liter (Satu tangki air bisa untuk kurang lebih 5 rumah). Untuk mendapatkan bantuan air ini, pelanggan hanya perlu menghubungi nomor call center Gangguan PDAM Surabaya (031-2926666). 

Bimo mengakui, PDAM harus menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan atas gangguan yang terjadi akibat penggantian trafo IPAM ini. "Kami memohon maaf atas ketidakkenyamanan pelanggan atas gangguan yang terjadi. Tapi kami berharap, penggantian trafo dapat berdampak positif jangka panjang demi peningkatan pelayanan kami," katanya.

Adapun 25 wilayah terdampak penggantian trafo IPAM PDAM:
1. Ketintang
2. Ngagel
3. Bratang
4. Gubeng Kertajaya
5. Bendul Merisi
6. Jemursari
7. Undaan
8. Kapasari
9. Wijayakusuma
10. Ketabang
11. Walikota Mustajab
12. Komplek Angkatan Laut Ujung
13. Basuki Rachmad
14. Gubernur Suryo
15. Pemuda
16. Ngaglik
17. Karangasem
18. Jagir Wonokromo
19. Nias
20. Taman Surya
21. Jimerto
22. Pasar atom
23. Kembang jepun
24. Kapasan
25. Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Wonosari.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

2 comments:

  1. Alhamdulillah, rungkut terselamatkan..

    BalasHapus
  2. Semoga para korban diberi kelapangan...

    BalasHapus