Gunung Anyar Berlaga Di Lomba FGD Tingkat Kota Surabaya

Gunung Anyar Berlaga Di Lomba FGD Tingkat Kota Surabaya

Swaraguna - Suasana Gedung Wanita yang terletak di Jalan Kalibokor Kota Surabaya hari Kamis pagi (22/09/2016) sangat semarak sekali. Tampak lalu - lalang warga Kota Surabaya yang di dominasi oleh para ibu-ibu yang mengenakan pakaian berwarna - warni sambil mengenakan beberapa aksesori yang cantik dan terlihat lucu. Rupanya kelompok ibu - ibu ibu ini akan mengikuti lomba yel-yel dan Fokus Grup Diskusi (FGD) yang di selenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana Kota Surabaya

Perlombaan ini adalah rangkaian dari lomba untuk memilih sosok Kader Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kota Surabaya. Perlombaan ini di lakukan secara serentak dan di ikuti oleh 31 Kecamatan se-Kota Surabaya. Ada 4 kategori lomba yang di pertandingkan , yaitu Kader Pelopor dan Fasilitator, Mars KPM, Yel - Yel, FGD (Fokus Grup Diskusi) dan Busines Plan.

Sejatinya perlombaan ini telah di mulai pada hari Selasa (20/09/2016) dan pada Kamis kemarin adalah tahap final yang di ikuti oleh 10 peserta terbaik dari semua Kecamatan. Kecamatan Gunung Anyar yang di wakili oleh kader KPM, PKK Karang Taruna, i-PSM, LKMK dan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Swaraguna serta tokoh masyarakat setempat berhasil masuk dalam 10 terbaik.

Dalam FGD ini Tim dari Kecamatan Gunung Anyar di wakili oleh kader dari Kelurahan Rungkut Menanggal mengangkat tema di bidang Pendidikan. Tim yang di motori oleh Rizki Rahmadianti (kader KIM Swaraguna) berusaha menampilkan simulasi rapat FGD yang sesungguhnya. Para peserta lainnya juga tampak bersemangat mengikuti lomba ini, seakan lupa bahwa ini hanyalah sekedar simulasi saja. Terlihat juga Lurah Rungkut Menanggal Teguh Abadi memberikan semangatnya dengan ikut serta menyumbangkan ide dan memberikan solusi atas masukan para peserta. Nantinya dari 10 peserta di tingkat final ini , akan di pilih 5 besar sebagai juaranya.  (Yanuar Yudha) 

Foto lain : 



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

1 comments:

  1. SMANGAT RUNGKUT MENANGGAL,SMOGA JADI JUARA DAN YANG TERBAIK!!!!
    KEEP FIGHTING RUNGKUT MENANGGAL.

    BalasHapus