Pedagang Hewan Qurban Mulai Padati Jalan Merr

Pedagang Hewan Qurban Mulai Padati Jalan Merr

Swaraguna - Kurang dari Seminggu lagi umat Muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah Idul Adha. Pada ibadah Idul Adha ini, bagi umat Muslim yang mampu akan menyumbangkan hewan ternak seperti sapi atau kambing untuk di sembelih dan kemudian dagingnya akan di bagikan kepada para fakir miskin.

Pada 1 hingga 2 minggu sebelum Idul Adha, biasanya akan banyak pedagang ternak qurban dadakan yang mulai membuka stand semi permanen untuk menjajakan hewan ternaknya. Hal ini seperti yang terlihat di simpang 4 Merr Gunung Anyar. Pasar ternak dadakan ini berada tepat di lapangan milik organisasi LKMK Kecamatan Rungkut.

Para pedagang hewan ternak yang membuka stand semi permanen di tempat ini rata - rata berasal dari luar kota Surabbaya, seperti Kediri, Nganjuk, Lamongan, Tuban dan Gresik. Rata - rata henwan ternak di bandrol Rp 1.500.000 sampai dengan Rp 2.000.000, sedangkan untuk sapi harga berkisar Tujuh belas juta hingga Dua puluh juta rupiah.

Demi menarik pelanggan, banyak dari para pedagang ini yang memberikan bonus dan hadiah langsung. Hal ini seperti yang ada pada stand hewan Qurban milik Yayasan Amanah yang datang dari Kota Pacitan. Stand ini memberikan hadiah berupa voucher belanja, batu akik dan jeruk bagi yang membeli di stand Yayasan Amanah. (Yanuar Yudha)      
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar