Risma Bersama Siswa Bersihkan pantai Kenjeran Surabaya

Risma Bersama Siswa Bersihkan pantai Kenjeran Surabaya

Swaraguna - Hari Minggu pagi (18/09/2016), wilayah pesisir pantai Kenjeran Surabaya tampak di serbu oleh para siswa dan siswi dari beberapa sekolah negeri dan swasta se-Kota Surabaya. Jumlah mereka yang hadir dalam aksi bersih - bersih pantai ini tidak tanggung-tanggung, total keseluruhan mencapai 16 ribu lebih. Aksi bersih - bersih pantai ini   merupakan bagian dari kampanye peduli sampah global Clean Up the World yang diselenggarakan di seluruh dunia setiap akhir pekan ketiga, dan juga Surabaya Eco School 2016 yang mengangkat tema Zero Waste.

Aksi Bersih-Bersih Pantai Kenjeran dikomandani langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Tampak Walikota Perempuan pertama Kota surabaya ini sigap untuk membersihkan pantai dengan memakai sepatu kets dan sarung tangan berwarna orange cerah. Kepada para siswa yang hadir, Risma berpesan agar lingkungan tetap di jaga, terutama dari sampah yang tidak bisa terurai dengan alami.  

Dalam event ini, juga di berikan penghargaan kepada para sekolah yang mengirimkan siswanya . Sekolah yang berhasil meraih penghargaan adalah : 

1. SMPN 23 menjadi sekolah SMP yang memperoleh penghargaan sebagai peserta terbanyak dan sekolah paling zero waste.
2. SMPN 11 mendapatkan penghargaan sekolah paling kompak dengan kostum daur ulangnya. 
3. SDN Tanah Kalikedinding I menjadi SD paling banyak peserta dan paling kompak. 
4. SDIT Al Uswah menjadi sekolah paing zero waste. 
5. SMAN 3 menjadi sekolah dengan peserta paling banyak tingkat SMA. 
6. SMA Cita Hati sekolah paling zero waste.

Pada akhir kegiatan, para siswa, orangtua, guru, dan karyawan menumpuk karung-karung yang telah berisi sampah secara penuh di suatu sudut pantai. Tumpukan karung-karung sampah yang berlabel logo SMP Negeri 23 Surabaya tersebut laksana sebuah gunung karung yang berdiri di pinggir pantai. ( Yanuar Yudha, sumber KIM BahariSukolilobaru)

Foto lain : 




Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar