Simulasi Membangun Kelurahan Menjadi Lebih Baik

Simulasi Membangun Kelurahan Menjadi Lebih Baik

Swaraguna - Pada hari Selasa, pukul 08.30wib pagi (06-09-2016), bertempat di Pendopo Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya dilaksanakan Simulasi berupa Focus Group Discussion (FGD) dengan tema membangun Masa Depan Kelurahan Menjadi Lebih baik.

Forum FGD ini di fasilitasi dan di bimbing oleh Dinas Bappemas KB Kota Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring partisipasi masyarakat untuk membangun Kelurahannya masing - masing untuk menjadi Kelurahan yang lebih baik dan bisa mensejahterakan warganya. 

Undangan yang ikut serta dalam simulasi ini berasal dari berbagai organisasi yang ada di dalam masyarakat, seperti LKMK, BLM, Karang Taruna , PKK, Kopwan, UKM dan KIM. Dalam simulasi ini para undangan yang hadir telah di bagi menjadi 4 grup menurut Kelurahan masing - masing.

Di setiap grup, para undangan yang hadir mengemukakan beragam topik masalah yang timbul di Kelurahan, lalu pemimpin (Host) dari masing - masing Kelurahan akan memilih topik yang di bahas berdasarkan suara yang terbanyak.

Dari topik yang di bahas ini, kemuadian di bagi 2 bagian, yaitu keberhasilan yang telah di capai dan kegagalan yang di alami. Kemudian dari uraian tersebut akan di temukan jalan keluar dan keinginan yang ingin di capai untuk masa depan Kelurahan. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar