Sentra PKL Gunung Anyar Semakin Merana Dan Kosong

Sentra PKL Gunung Anyar Semakin Merana Dan Kosong

Swaraguna - Sepi dan kosong, itulah gambaran dari Sentra PKL Gunung Anyar saat ini. Sentra PKL yang di gadang - gadang untuk mewadahi kegiatan Kelompok Usaha Kecil, Mikro dan Menengah ternyata saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Pada awalnya di bangunan yang mulai di tempati pada tahun 2014 ini masih di huni oleh sekitar 20-an pegiat UMKM. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini lokasi ini semakin di tinggalkan  oleh penghuninya.

Sejatinya bangunan dari Sentra PKL ini sangatlah bagus. Dibangun kokoh dengan bentuk yang tinggi serta di lengkapi dengan lokasi parkir yang memadai. Sentra PKL ini sebenarnya sangat nyaman untuk di singgahi. Selain di lengkapi dengan toilet dan musholla, Pemkot Surabaya juga memberikan fasilitas Gerobak gratis bagi para penjualnya.

Meskipun di bangun dengan fasilitas yang memadai, rupanya hal itu tidak lantas membuat Sentra PKL menjadi ramai oleh pengunjung. Bahkan sepanjang Sentra PKL ini beroperasi, tidak pernah sekalipun lokasi ini di padati oleh pembeli seperti halnya depot - depot makanan lainnya. Masalah lokasi yang kurang tepat di tengarai menjadi penyebab mengapa Sentra PKL ini menjadi sepi.

Saat ini, jika anda berkunjung ke lokasi ini, yang tampak adalah bangunan kosong dengan bekas - bekas gerobak dari alumunium yang tidak ada isinya. Penjual yang tersisa-pun hanya tinggal 3 sampai 5 orang. Sungguh sangat di perlukan penataan dan kegiatan yang aktif guna memancing lebih banyak pembeli, agar Sentra PKL ini bisa kembali bergairah. (Yanuar Yudha)

Foto lain :



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar