Pembangunan Gorong - Gorong Di Gunung Anyar Jaya

Pembangunan Gorong - Gorong Di Gunung Anyar Jaya

Swaraguna - Meskipun saat ini sedang musim kemarau, namun terkadang hujan deras masih saja turun dan bahaya banjir-pun senantiasa mengancam. Oleh karena itu pembersihan lingkungan, terutama sauran air sangat di perlukan. Dan bila di lingkungan tersebut belum terdapat saluran air, atau saluran airnya terlalu kecil, maka harus di lakukan pelebaran. Kegiatan ini mutlak di lakukan agar aliran air bisa mengalir dengan lancar.

Hal ini seperti yang di lakukan oleh Dinas PU dan Pematusan di jalan Gunung Anyar Jaya Surabaya. Luas jalan di kawasan Gunung Anyar jaya ini hanya sekitas 4 meter. Oleh karena itu pembuatan saluran air di tempat ini di lakukan dengan menggunakan Box Culvert, sehingga selain saluran air bisa lancar, luas jalan juga tidak mengecil.

Saat ini di lapangan terlihat excavator berukuran kecil dan tumpukan Box Culvert yang akan di gunakan untuk pembuatan saluran air. Kegiatan pembangunan saluran air ini dilaksanakan pada siang hari, sehingga jalan Gunung Anyar jaya akan di tutup selama pengerjaan proyek ini. Bagi anda pengendara mobil, sebaiknya hindari dulu jalan ini sementara waktu. Hal ini di karenakan proses penutupan masih belum sempurna, di khawatirkan ban mobil anda akan terperosok jika nekat melewati jalan ini. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar