Pemkot Lakukan Normalisasi Sungai Kebon Agung

Pemkot Lakukan Normalisasi Sungai Kebon Agung 

Swaraguna - Kecamatan Gunung Anyar adalah Kecamatan yang berbatasan langsung dengan laut. Oleh karena itu Kecamatan Gunung Anyar Surabaya memegang peranan vital untuk mengatur limpahan air yang masuk ke Kota Surabaya. Untuk menjaga agar pasokan air tidak terhambat untuk menuju ke laut, maka normalisasi semua sungai dan saluran air yang ada di Kecamatan yang berbatasan dengan Sidorjo ini wajib hukumnya. Karena jika lalai, maka bahaya banjir akan bisa datang setiap saat.

Seperti halnya yang di lakukan saat ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pematusan sedang melakukan pengerukan di Sungai Kebon Agung. Tampak di lapangan 1 alat berat berupa excavator berwarna oranye dan mobil damptruck tampak melakukan kegiatan normalisasi sungai. 

Kegiatan pengerukan sungai ini berlangsung di depan kampus UPN Surabaya dan di laksanakan pada pagi hingga sore hari. Dampak dari kegiatan ini adalah banyaknya tanah hasil kerukan sungai yang tercecer di jalan raya. Ceceran tanah ini lalu mengering dan melekat pada aspal. Hal ini mengakibatkan timbulnya debu yang beterbangan di area tersebut. Debu ini sangat banyak dan pekat, apalagi jika angin berhembus kencang. Himbauan kepada para pengguna jalan agar memakai masker dan gunakan helm yang di lengkapi dengan pelindung mata agar terhindar dari bahaya iritasi. Menurut petugas PU , kegiatan ini akan di laksanakan paling tidak hingga 2 minggu ke depan.  (Yanuar Yudha) 

Foto lain :
 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar