Ruas Jalan Mojokerto Surabaya Akan Di Tutup Pada Sabtu Dan Minggu

Ruas Jalan Mojokerto Surabaya Akan Di Tutup Pada Sabtu Dan Minggu

Dalam rangka penyelenggaraan Gerak jalan Mojokerto - Surabaya yang akan berlangsung pada tanggal 11 dan 12 November 2016. Ruas jalan Mojokerto Surabaya akan di tutup total. AKBP Hari Sindhu Kabag Binops Ditlantas Polda Jatim mengatakan, beberapa jalur Mojokerto-Surabaya pada Sabtu (12/11/2016), akan ditutup total akibat gerak jalan yang akan berlangsung di hari yang sama.

"Sekitar pukul 16.00 WIB hingga jam 01.00 WIB dini hari, Sabtu (12/11/2016), jalur Mojokerto-Surabaya kami tutup sementara sampai rombongan terakhir mendekati Taman, Sidoarjo. Ini sudah jadi keputusan bersama sesuai dengan arahan pimpinan," kata Hari kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (10/11/2016).

Keputusan ini, kata Hari, merupakan keputusan bersama pada Selasa (8/11/2016) lalu, untuk membahas rute gerak jalan bersama dengan Polresta Mojokerto, Polreskab Mojokerto dan Polres Sidoarjo untuk rencana pengamanan.

Dia juga mengatakan, penutupan jalur ini merupakan pembelajaran dari tahun lalu. Waktu itu peserta gerak jalan terganggu lalu lintas, sehingga gerak jalan menjadi tidak maksimal. Bahkan pasukan gerak jalan, diakui Hari sempat kocar kacir mencari jalan.

"Tahun lalu karena pas malam minggu juga, kondisinya padat. Sehingga barisan gerak jalan tidak bisa berjalan dengan tertib karena mencari jalan. Sedangkan arus lalu lintas waktu itu padat, seperti truk yang berhenti dan ganggu gerak jalan," ujarnya.

Sementara itu, arus lalu lintas Mojokerto-Surabaya akan dialihkan menuju Tol Mlirip - Legundi kemudian berbelok kiri menuju Gresik. Nantinya, setelah memasuki kawasan Gresik, kendaraan bisa meneruskan menuju Surabaya.

"Untuk roda empat ke atas seperti bis, bisa melewati jalaur tersebut. Sedangkan mobil setelah melewati Legundi bisa lurus menuju Karang Pilang. Nanti di Legundi ada petugas yang akan men-sortir kendaraan," katanya

Sedangkan untuk sepeda motor, kata Hari, bisa melewati lokasi yang sama dengan gerak jalan Mojokerto-Surabaya.

"Penutupan arus ini dimulai dari jembatan perbatasan, sehingga dari kawasan Mertek naik jembatan langsung belok kiri ke tol dan tidak boleh lurus. Untuk sampai saat ini, itulah keputusan kami. Kalau ada info lebih lanjut terkait penutupan arus ini akan kami sampaikan lebih lanjut," katanya. (tit/rst)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar