Pelajari Inovasi, KIM Kota Pasuruan Kunjungi KIm Swaraguna

Pelajari Inovasi, KIM Kota Pasuruan Kunjungi KIM Swaraguna

Dinkominfo -Kelompok Informasi Masyarakat KIM menjadi jembatan informasi antara Pemerintah Kota Surabaya dengan masyarakat. Berbagai prestasi dan inovasi yang diraih oleh KIM di kota Surabaya menarik KIM dari daerah lain untuk berkunjung dan belajar. Salah satunya kunjungan dari KIM kota Pasuruan.

Bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) kota Surabaya, Rabu (14/12), kunjungan diterima oleh Yusti Mustiko, Kasie Kelembagaan & Komunikasi Dinkominfo kota Surabaya.

Yusti menjelaskan, Pemerintah Kota Surabaya memfasilitasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di kota Surabaya. Menurutnya, peran KIM sangat penting dalam persebaran informasi terkait program pemerintah.

Masih menurut Yusti, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya memfasilitasi KIM dengan berbagai pelatihan. Seperti pelatihan menulis, pelatihan fotografi, sinematografi dan sebagainya. Hal tersebut untuk meningkatkan skill KIM dalam menjalankan citizen journalism.

Sedangkan Setyo Hadi, Kadishubkominfo Kota Pasuruan saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan mengatakan, ia mengajak 10 orang perwakilan KIM dari Kota Pasuruan. Kali ini pihaknya bermaksud untuk mengetahui KIM yang ada di kota Surabaya. Ia berharap dengan kunjungan kali ini dapat meningkatkan wawasan anggota KIM kota Pasuruan.

Rizki Rahmadianti, KIM Swaraguna menjelaskan, pada awalnya KIM Swaraguna dibentuk atas keinginan untuk memenangkan lomba. Namun, seiring berjalannya waktu KIM Swaraguna mendapat berbagai prestasi dan mendapatkan kesempatan dari Kemenkominfo untuk berkunjung ke luar negeri.

Rizki menambahkan, KIM kota Surabaya mengelola fanpage Kabar Surabaya untuk menyampaikan kabar terbaru tentang Surabaya. Menurutnya, dengan traffic yang tinggi dapat memotivasi anggota KIM untuk selalu menulis. (Pri)

Foto lain :




Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar