Perjuangan Bonek Mendapatkan Dukungan Dari Satpol PP

Perjuangan Bonek Mendapatkan Dukungan Dari Satpol PP

Swaraguna - Sudah selama 5 tahun klub kebanggaan Arek Suroboyo, yaitu Persebaya Surabaya tidak bertanding. Hal ini dikarenakan oleh adanya tindakan dualisme klub yang di lakukan oleh pihak-pihak tertentu yang menggunakan nama Persebaya juga dalam berkompetisi. Namun ternyata selama itu pula Arek - Arek Bonek tidak pernah memindahkan dukungannya untuk selalu men-suport dan berjuang untuk persebaya yang "Asli".

Perjuangan para Bonek yang sangat militan ini rupanya mendapatkan dukungan dari banyak suporter klub bola yang lain. Dukungan para Bonek ini di salurkan lewat pemasangan spanduk di seluruh pelosok Kota Surabaya. Karena sapanduk tersebut bukanlah cetakan dari percetakan besar dan resmi, membuat kata-kata dalam spanduk tersebut terkesan negatif. Di tambah mereka hanya membuatnya di selembar kain putih yang di tulisi dengan sekedarnya. Hal inilah yang membuat pihak Pemkot Surabaya merasa gerah dan menurunkan spanduk-spanduk tersebut. 

Penurunan ini tentu saja membuat pihak Bonek sedikit meradang, karena perjuangan mereka merasa di gembosi. Namun akhirnya terwujud jalan tengah yang sangat indah. Pihak Satpol PP yang di komandani oleh Irvan Widiyantoro bersedia membuatkan baliho dan spanduk ukuran besar. Desain spanduk murni dari Bonek namun kata-katanya haruslah sopan dan tidak mengandung provokasi. 

Spanduk yang di cetak oleh Satpol PP ini berukuran sangat besar dan di tempatkan di lokasi-lokasi yang strategis. Untuk pemasanganya-pun pihak satpol PP juga mengerahkan pasukkannya di lapangan. (Yanuar Yudha) 

Foto Lain :



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar