Operasi Pasar Pemkot Surabaya

Operasi Pasar Pemkot Surabaya

Swaraguna - Di awal tahun 2017 ini, banyak masyarakat di buat terkaget-kaget. Bukan kaget karena adanya petasan kembang api. Melainkan kaget karena naiknya harga barang dan jasa. Karena pada bulan Januari ini pemerintah telah menaikkan harga Bahan Bakar Non Subsidi seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamax Dex. Harga BBM Non Subsidi itu naik sekitar Rp 300/liter.

Selain BBM Non Subsidi pemerintah juga mengenakan tarif dalam perpanjangan dan pembuatan STNK. Dari yang sebelumnya gratis, saat ini di haruskan membayar dengan harga tertentu. Bahkan ada item tertentu yang naiknya sebesar 300%. 

Dan pada saat ini para Ibu-Ibu rumah tangga juga di kejutkan oleh tingginya kenaikan harga cabai. Bahkan naiknya hingga 100ribu lebih /kg. Kenaikan harga cabai ternyata juga di barengi oleh teman-teman sesama sayuran lainnya, seperti bawang merah dan bawang putih.

Untuk sedikit meringankan beban warga Kota Surabaya, Pemkot berupaya untuk melakukan Operasi Pasar. Operasi Pasar Pemkot Surabaya ini tidak di pusatkan pada satu tempat saja. Namun Pemkot mendistribusikan ke beberapa Kecamatan. Hal ini di lakukan supaya distribusinya lebih merata dan bisa menjangkau masyarakat luas. 

Berikut beberapa lokasi dari Operasi Pasar Pemkot Surabaya  :
1. Kecamatan Rungkut : 9 Januari 2017  
2. Kecamatan Wonocolo : 10 Januari 2017
3. Kecamatan Gunung Anyar : 11 Januari 2017  
4. Kecamatan Sukomanunggal : 12 Januari 2017 
5. Kecamatan Genteng : 13 Januari 2017  
6. Kecamatan Tandes : 14 Januari 2017
7. Kecamatan Semampir : 16 Januari 2017  
8. Kecamatan Tambaksari : 17 Januari 2017
9. Kecamatan Bubutan : 18 Januari 2017  
10. Kecamatan Sambikerep : 19 Januari 2017 

Lokasi dari Operasi Pasar Pemkot Surabaya ini berada di kantor Kecamatan masing-masing. Pemkot menjanjikan bahwa barang yang di jual di sini benar-benar murah. Bahkan di bawah harga pasaran. Beragam produk di jual di sini, mulai beras, cabai, bawang merah, bawang putih, gula, daging sapi dan minyak goreng. Masyarakat bisa datang ke kantor Kecamatan masing-masing mulai pukul 09.00wib. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar