Parkir Meter Surabaya

Parkir Meter Surabaya

Swaraguna - Di awal tahun 2017 ini Kota Surabaya sudah mempunyai layanan baru kepada para pengguna jalan umum. Layanan baru ini berupa alat Parkir Meter. Parkir Meter ini telah di bangun di sekitar Balai Kota surabaya dan direncanakan untuk diujicoba hingga akhir Januari 2017. 

Rencananya alat Parkir meter ini akan diletakkan di 10 kawasan parkir yang dipilih dan terdapat 40 titik di ruas jalan yang merupakan kewenangan Pemkot Surabaya. Dengan alat Parkir Meter ini di harapkan bisa menjadi solusi dari carut-marutnya kondisi parkir di Kota Surabaya. 

Sistim dari alat Parkir Meter ini, para pengguna parkir akan membayar parkir pada alat Parkir Meter. Jadi tidak lagi ada Juru parkir yang menarik uang dari pengendara, Dengan cara ini di harapkan tidak ada lagi keluhan mengenai tarip parkir yang biasanya di naikkan oleh Jukir se-enaknya.  

Untuk menggunakan parkir meter ini, para pengguna parkir bisa menggunakan kartu e-payment yang dikeluarkan oleh beberapa bank atau kartu dari minimarket. 

Perlu diperhatikan dulur, jika saat parkir melebihi batas waktu parkir, dulur akan diminta untuk kembali ke parkir meter dan membayar kembali. 

Tarif parkir sementara ini masih flat (belum berlaku tarif progresif), sesuai dengan Perwali No. 36 Tahun 2013, Rp. 1.000 (R2) dan Rp. 3.000 (R4). Pemberlakuan parkir meter ini bertujuan untuk membatasi parkir kendaraan pribadi di daerah padat lalu lintas.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar