Kawasan Gunung Anyar Pasang Pita Pengaduh

Kawasan Gunung Anyar Pasang Pita Pengaduh

Swaraguna - Jalanan aspal yang muslis dan panjang biasanya sering di salahgunakan oleh beberapa warga untuk melakukan ajang adu balap motor. Padahal saat ini Kota Surabaya telah mempunyai arena balap di kawasan Stadion Bung Tomo. Untuk mencegah hal ini maka Dinas Perhubungan Kota Surabaya telah memasang dan memperbanyak pita penggaduh atau rumble strip (garis putih tebal) di Jalan Gunung Anyar Timur Surabaya. 

Dengan adanya pemasangan ini, di harapkan para pengguna jalan yang akan melewati kawasan tersebut dapat memperlambat laju kendaraannnya. Garis Pita Pengaduh yang di pasang ini mempunyai ketinggian maksimal 2cm dan di pasang secara melintang. garis ini berbeda dengan Polisi Tidur yang mempunyai bentuk gundukan dengan tinggi sekitar 10cm.

Berdasarkan pemngamatan dari Swaraguna, Garis Pita Pengaduh ini di pasang di depan kantor Kecamatan Gunung Anyar, di depan Perumahan Pesona Alam Gunung Anyar dan depan Perumahan Gunung Anyar Permai Regency.

Diharapkan dengan adanya Garis Pita Pengaduh ini, maka akan mencegah aksi Balap Liar yang kemungkinan akan terjadi. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar