Polrestabes Surabaya Rilis 15 Jalanan Rawan Tindak Kejahatan

Polrestabes Surabaya Rilis 15 Jalanan Rawan Tindak Kejahatan

Swaraguna - Sampai saat ini rupanya beberapa jalanan di Kota Surabaya masih menjadi momok bagi penggunanya. baik itu pengguna motor, mobil maupun kendaraan umum. Momok dalam arti di sini bukanlah karena kondisi jalan yang rusak, melainkan tingginya tingkat kejahatan yang sering terjadi di ruas jalan tersebut.

Bukan hanya ruas jalan lama yang sering menjadi target pelaku kejahatan, melainkan juga ruas jalan baru. Seperti yang di beberkan oleh AKBP Shinto Silitonga selaku Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya. Beliau menjelaskan bahwa sedikitnya ada 15 ruas jalan di Kota Surabaya yang menjadi titik rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan. 

Diantara jalan-jalan yang dinilai rawan oleh polisi adalah Middle East Ring Road (MERR) Jl Ir Soekarno, Gubeng, Dupak-Demak, Benowo, Pakal, Genteng, Jl Kartini, HR Muhammad, Mayjend Sungkono, Diponegoro, Tanjungsari, Tambaksari, Jl Raya Bubutan dan Karangrejo.

Bagi warga yang tinggal di kawasan Gunung Anyar, Rungkut dan sekitarnya perlu waspada terhadap jalan Ir Soekarno yang terletak di kawasan Middle East Ring Road (MERR). Jalanan ini terkenal rawan terjadi tindakan kejahatan seperti perampasan barang maupun motor. Hal di karenakan bila sudah pukul 22.00wib, kawasan ini sudah sangat sepi dari kendaraan. Di tambah jalan Merr ini terkoneksi langsung dengan Jembatan Suramadu yang menjadi titik pelarian rampasan kendaraan ke Pulau Madura. 

Untuk mengatasi tindakan kejahatan ini Satreskrim Polrestabes Surabaya telah membentuk satuan Tim Anti Bandit yang akan melakukan patroli rutin di tempat-tempat rawan itu.

Untuk warga Gunung Anyar dan sekitarnya apabila sudah mendekati pukul sepuluh atau sebelas malam, lebih baik menghindari jalur Merr. Gunakan jalur tengah kota, seperti ngagel, bratang dan sekitarnya. Lebih baik memutar sedikit untuk menghindari para pelaku kejahatan. (Yanuar Yudha)



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar