Surabaya Di Landa Hujan Es Dan Angin Kencang

Surabaya Di Landa Hujan Es Dan Angin Kencang

Swaraguna - Pada hari Selasa (07/3/2017) sore, beberapa kawasan di Kota Surabaya terasa dingin. Hawa dingin ini langsung di susul oleh angin kencang dan hujan lebat. Hujan lebat yang di sertai dengan pecahan es ini turun selama hampir satu jam, yaitu mulai pukul 15.00wib hingga 16.00wib.

Bisa di katakan kejadian alam yang terjadi kemarin termasuk yang paling parah daripada kejadian sebelumnya. Hal ini tampak dengan robohnya beberapa pohon yang ada di Kota Surabaya. Pohon yang roboh ini terjadi merata hampir di beberapa kawasan. Berikut kawasan yang terjadi pohon roboh :
1. Kutisari arah Rungkut
2. Simpang 3 Layang Karah
3. Jemursari depan Pizza Hut
4. Depan Kebun Bibit arah Manyar
5. Manyar arah Prapen
6. Depan RSI A.Yani
7. Depan STTS Ngagel
8. A.yani dekat giant

Sedangkan kawasan yang tercacat terjadi hujan es adalah :
1. Kendangsari Hujan Deras disertai Es, 2. Siwalankerto Hujan Deras disertai Es.
3. Jemursari Hujan Deras disertai Es.
4. A.Yani Hujan Deras disertai Es

Angin yang bertiup kencang ini mengakibatkan banyak atap bangunan yang roboh dan terbawa angin. Beberapa kendaraan juga tampak menjadi korban akibat tertimpa pohon yang tumbang. Selain tertimpa pohon juga ada mobil yang tertimpa tembok di kawasan Menanggal. Bahkan pada bencana kali ini  juga terdapat beberapa korban luka dan satu korban jiwa. 

Korban meninggal dunia ini bernama Nur Sri Ayu, 20 tahun, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatuloh, warga Bungi RT 01 RW 01 Kelurahan Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.  Korban meninggal setelah menghindari pohon yang tumbang di Jalan Teknik Hidro Dinamika, Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo, Surabayasekitar pukul 16.00 WIB. (Yanuar Yudha)










Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar