Tim Command Center 112 Selamatkan Kucing


Tim Command Center 112 Selamatkan Kucing

Swaraguna - Seperti telah di ketahui bersama, bahwasannya Kota Surabaya saat ini telah mempunyai divisi khusus yang bernama Command Center. Command Center telah efektif melayani masyarakat melalui nomor pengaduan 112. Nomor tersebut dapat diakses 24 jam dan bebas pulsa. Harapannya, melalui command center ini, seluruh laporan darurat masyarakat dapat terpusat dan memudahkan untuk penanganan maupun pengolahan datanya.

Ruang Command Center itu berada di lantai 2 gedung eks-Siola. Ruangan tersebut dilengkapi fasilitas beberapa layar pantau untuk monitoring kondisi kota. Selain itu, sistem aplikasi penanganan laporan juga memudahkan petugas untuk menindaklanjuti setiap aduan dari warga.

Command Center Pemkot Surabaya saat ini telah menjadi pusat pengaduan warga di Kota Surabaya dari berbagai masalah yang dialaminya. Mulai dari masalah bencana, angin puting beliung, kebakaran, penemuan mayat hingga permasalahan rumah tangga. Jika warga membutuhkan ambulance Pemkot Surabaya juga bisa menelepon nomor ini. Nantinya semua laporan masyarakat akan di hubungkan dengan dinas yang ada, seperti Kepolisian, Pemadam Kebakaran, Linmas dan lain sebagainya. 

Selain masalah yang serius, ternyata Command Center 112 ini juga bisa membantu warga dalam hal yang paling ringan sekalipun. Seperti yang terjadi pada kemarin lusa, ada telepon masuk dari masyarakat yang meminta tolong untuk menyelamatkan kucing yang terjebak di atas genteng.

Mendapati laporan yang demikian Tim Command Center langsung menerjunkan Pemadam Kebakaran untuk menyelamatkan binatang tersebut. Dari pelapor di ketahui bahwa kucing tersebut terjebak di atas genting sudah 5 hari dan tidak bisa turun. "Awalnya saya biarkan karena saya kira bisa turun sendiri, tepi ternyata ga bisa turun" tutur Anggi yang bertempat tinggal di jambangan ini. 

Menurut petugas evakuasi, dirinya tidak akan menolak laporan warga yang meminta tolong. namun dia menegaskan bahwa tim-nya selalu bekerja berdasarkan prioritas darurat yang ada. (Yanuar Yudha)    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar