Pemkot Kota Surabaya Jemput Bola Pelunasan PBB

Pemkot Kota Surabaya Jemput Bola Pelunasan PBB

Swaraguna - Sebagaimana di ketahui, bahwa, surat pemberitahuan untuk Pajak Bumi dan Bangunan Kota Surabaya tahun 2017 ini telah di bagikan. Di surat tersebut telah juga dicantumkan tanggal jatuh tempo pembayarannya. Di bagian bawah lembar berwarna merah hati tersebut tertulis pada bulan Juni sebagai batas akhir pembayaran.

Untuk pelunasan PBB tersebut, masyarakat bisa melakukan pembayaran di Bank Jatim dan tempat-tempat yang telah di sebutkan di dalam surat pemberitahuan tersebut. Untuk mempermudah warga yang ingin melakukan pelunasan, saat ini Pemkot Surabaya telah melaksanakan pelunasan PBB "On the Spot". Cara yang di tempuh adalah dengan mengerahkan mobil keliling yang akan mampir di setiap Kelurahan-Kelurahan yang ada di Kota Pahlawan ini.

Pengumuman tentang pembayaran PBB "On The Spot" ini juga tampak di sejumlah kawasan di Gunung Anyar Surabaya. Pengumuman ini berupa spanduk berwarna kuning yang di tempatkan di lokasi keramaian. Selain spanduk, ada juga yang berupa surat undangan dari Pemkot surabaya yang di kirimkan langsung ke rumah wajib pajak. 

Pembayaran PBB ini di lakukan di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Gunung Anyar dengan waktu yang bergiliran. Petugas akan bersiaga di lokasi antara jam 09.00wib hingga pukul 14.00wib.  

Mengapa sudah di mulai pada bulan April...?, padahal jatuh temponya masih bulan Juni...?. Hal ini di karenakan Pemkot harus menjangkau seluruh Kelurahan yang berjumlah 151 lokasi. Jemput bola ini juga di lakukan agar masyarakat tidak terlalu mepet dalam melaksanakan pelunasan. "Agar tidak terkena denda mas.." jelas salah satu petugas kepada Swaraguna. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar