BI Sudah Melayani Penukaran Uang Lebaran

BI Sudah Melayani Penukaran Uang Lebaran

Swaraguna - Memasuki pertengahan bulan puasa ini Bank Indondesia (BI) wilayah Provinsi Jawa Timur sudah mulai membuka pelayanan penukaran uang baru. Tampak di Kota Surabaya sendiri terlihat beberapa bank sudah menempelkan spanduk pemberitahuan jadwal untuk penukaran uang. Di situ di jelaskan bahwa masyarakat bisa menukarkan uang pada setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis, pada pukul 09.00wib hingga pukul 15.00wib.

Masyarakat bisa mulai melakukan penukaran uang di bank yang memasang spanduk tersebut. Jumlah penukaran uangnya tergantung dari kebijakan bank tersebut. Biasanya bank retail tersebut hanya akan melayani penukar uang yang telah menjadi nasabahnya.

Selain di bank-bank retail, BI juga melayani penukaran uang di Kodam V Brawijaya. Program ini akan di lakukan pada tanggal 13 hingga 15 Juni, kemudian dibuka lagi dari 20 hingga 22 Juni, dengan 11 bank yang melayani.

Di Kodam V Brawijaya ini, warga akan di batasi jumlah penukarannya. Penukaran ini nantinya akan berbentuk paket dengan nilai maksimalnya Rp3,7 juta untuk per orang. Dengan pecahan Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, dan Rp2 ribu. waktu penukaran uang ini hanya berlangsung pada pukul 09.00wib hingga pukul 12.00wib.

BI juga akan membuka kas keliling yang dimulai dari tanggal 14-15 Juni di Armatim, kemudian 17-18 Juni ada beberapa titik yang dijadikan penukaran uang, yaitu di Jembatan Merah Plasa, Tugu Pahlawan, sekitar Jalan Genteng Kali dan BG Junction Jalan Bubutan.

Bagi yang ingin menukarkan uang pada penjual jasa penukaran yang ada di pinggir-pinggir jalan, di harapkan tetap waspada. Jangan sampai anda tertipu dengan uang palsu atau jumlahnya tidak sesuai dengan yang di janjikan. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar