Himbauan Camat Gunung Anyar Pada Bulan Puasa

Himbauan Camat Gunung Anyar Pada Bulan Puasa

Swaraguna - Bertempat di pendopo Kecamatan Gunung Anyar Surabaya, sebanyak 25 warga di undang oleh Camat Gunung Anyar untuk mendapatkan pengarahan. Warga Gunung Anyar yang berkumpul ini mulai dari Para Lurah, RW, RT, LKMK, PKK, Karang Taruna, KIM dan beberapa pegiat lingkungan lainnya. 

Pertemuan yang berlangsung pada pukul 11.00wib ini berlangsung cukup akrab dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Ada beberapa pokok bahasan penting yang di sampaikan oleh Dewanto Kusumo Legowo, AP, S.Sos. Himbauan tersebut adalah : 


  1. Meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah tinggal masing – masing dan lingkungan sekitarnya terutama pada saat melaksanakan solat Tarawih.
  2. Tidak memproduksi, menjual dan membakar petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.
  3. Tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, menjual belikan miras, mabuk – mabukan, judi, prostitusi, pornografi, penyalah gunaan narkoba, pencurian dan kejahatan lainnya.
  4. Hindari perilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan dan main hakim sendiri.
  5. Agar waspada terhadap pelaku kejahatan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 dengan senantiasa memarkir kendaraan pada tempat yang benar – benar aman dan gunakan kunci ganda.
  6. Waspada terhadap bahaya kebakaran, apalagi pada saat musim kemarau seperti ini. Warga di himbau memeriksa keadaan rumah apabila akan meninggalkan rumah. Pastikan kompor sudah mati.

Dalam kesempatan ini KIM Kota Surabaya yang di wakili oleh Yanuar Yudha juga menyampaikan pentingnya nomor Comand Center 112. Nomor tersebut bisagi gunakan untuk melaporkan adanya musibah kebakaran, kebanjiran, kecelakaan lalu lintas, pencurian, konflik sosial, pohon tumbang dan lain sebagainya. " Jadi, ga usah menghapalkan banyak nomor, cukup 112 untuk semuanya dan bebas pulsa " terang Yanuar.


Di tempat terpisah Dewanto juga berpesan kepada KIM agar bisa berperan serta secara aktif dalam menangkal berita-berita Hoax yang beredar di masyarakat. "Mininmal bisa memberikan pandangan dan fakta yang benar di masyarakat mana berita yang Hoax dan mana berita yang sesungguhnya" kata Dewanto.(Yanuar Yudha)    .
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar