Tol Surabaya - Kertosono Sudah Bisa Di Gunakan Untuk Mudik

Tol Surabaya - Kertosono Sudah Bisa Di Gunakan Untuk Mudik

Swaraguna - Kabar bagus di terima oleh pengguna Jalur Surabaya -Jogjakarta via Ngawi. Karena pada Lebaran tahun ini beberapa ruas tol akan di buka secara penuh. Namun Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Wilayah VIII menegaskan bahwa jalan tol ini hanya akan di buka secara fungsional. 

Fungsional berbeda dengan operasional, dimana fungsional hanya bersifat sementara karena jalur tersebut belum benar-benar selesai pengerjaanya. Jalur tol ini akan di buka pada H-7 sebelum Lebaran. Beberapa kondisi jalannya-pun masih akan berupa beton tebal.

Yang perlu di waspadai pengendara adalah banyaknya debu yang beterbangan dan belum banyaknya rambu-rambu jalan. Untuk itu di mohon para pengendara meningkatkan kewaspadaan dalam mengemudi.

Ada 4 ruas tol yang akan difungsionalkan yaitu : 
1. Ruas Tol Ngawi - Kertosono (86 km)
2. Ruas Tol Kertosono - Mojokerto (40.5 km)
3. Ruas Tol Surabaya - Mojokerto ( 62 km)
4. Ruas Tol Gempol - Bangil ( 6.8km)

Dari 4 Ruas tol ini, hanya ruas Surabaya - Mojokerto dan Mojokerto - Kertosono yang sudah bisa di lewati seluruhnya secara fungsional.

Untuk Ngawi-Kertosono, dari total 86 km, panjang jalan, nantinya yang akan dioperasionalkan untuk lebaran sekitar 62 km atau baru sekitar 80-an persen jalan yang sudah bisa digunakan sementara.

Sementara itu, untuk Jalan Tol Gempol-Pasuruan setidaknya hanya Gempol-Bangil sepanjang 6,80 km yang akan difungsionalkan.

Pembukaab ruas tol ini hanya berlaku hingga H+10 lebaran. Selanjutnya, jalan tersebut akan kembali ditutup untuk dilanjutkan proses pengerjaannya.(Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar