Akhirnya,..Kawasan Gunung Anyar Mempunyai SMPN

Akhirnya,..Kawasan Gunung Anyar Mempunyai SMPN

Swaraguna -  Setelah menanti selama bertahun-tahun, akhirnya Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan membangun sebuah sekolah menegah di kawasan Gunung Anyar. Sekolah menengah ini bertaraf menengah pertama atau yang di kenal dengan SMP. 

SMP ini terletak di kawasan Kelurahan Gunung Anyar tepat di belakang Sekolah Politeknik Pelayaran. Sekolah yang sekarang masih dalam tahap pembangunan ini di rencanakan akan selesai dalam 1 tahun mendatang. 

Berdasarkan pantauan Swaraguna,  saat ini para pekerja sedang fokus untuk membangun gedung yang terdiri dari 3 lantai tersebut. Dari papan keterangan yang terpasang di pintu masuk proyek, dana yang di butuhkan untuk pembangunan sekolah ini mencapai 3,7 Milyar lebih. 

Warga kawasan Gunung Anyar sendiri mengaku sangat gembira dengan di bangunnya Sekolah SMPN ini. Seperti yang di utarakan oleh Purwati (52) warga Wisma Gunung Anyar, bahwa dirinya sangat senang kerika mengetahui Pemkot Surabaya akan membangun sekolah SMP di dekat tempat tinggalnya. "Yo ngene mas, mosok rek Gunung Anyar duwe kampus negeri (UPN.red) tapi sekolah SMP karo SMA negeri ga duwe" tutur Purwati. 

Hal senada di sampaikan juga oleh Imam Sobirin (48) warga Gunung Anyar Jaya, "Alhamdullilah mas, dadi anakku mene nek wes lulus SD ga perlu adoh-adoh sekolahe" jelas Imam.

Semoga pembangunan SMPN baru ini bisa cepat selesai dan bisa segera di gunakan, hal ini karena memang warga Gunung Anyar dan sekitarnya sangat menantikan sejak lama. (Yanuar Yudha)       
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar