Bulan Depan Imunisasi MR Akan Dilaksanakan

Bulan Depan Imunisasi MR Akan Dilaksanakan

Swaraguna - Sampai saat ini penyakit Campak dan Rubella adalah penyakit yang belum di temukan obatnya hingga sekarang. Penyakit ini dapat mengakibatkan beberapa gangguan fisik yaitu :

  1. Campak dapat menyebabkan komplikasi , seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian.
  2. Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan tersebut dikenal sebagai Sindroma Rubella Kongenital yang meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan.
Namun , meskipun belum ada obatnya, Vaksin untuk kedua penyakit ini telah di temukan. Vaksin ini bernama MR atau yang di kenal dengan nama Measles Rubella. .

Imunisasi MR ini di berikan pada bayi sejak berusia 9 bulan hingga anak berumur 15 tahun. Imunisasi ini tidak berhubungan dengan imunisasi sebelumnya, jadi tidak akan mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. 

Mengingat pentingnya vaksin yang akan berfungsi untuk memutuskan penularan virus Campak dan Rubella ini, maka Pemerintah Kota Surabaya, melalui Dinas Kesehatan akan mewajibkan para orang tua untuk mengikuti program Imunisasi MR ini. 

Program pemberian Imunisasi MR ini akan di laksanakan pada Bulan Agustus dan September 2017 mendatang. Lokasinya ada di Sekolah, Pondok Pesantren, Puskesmas dan Posyandu terdekat. Imunisasi MR akan di berikan secara GRATIS. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar