KIM Swaraguna Meng-Inisiasi Pembentukan Forum KIM Kecamatan Rungkut


KIM Swaraguna Meng-Inisiasi Pembentukan Forum KIM Kecamatan Rungkut

Swaraguna - Derap langkah maju dari punggawa Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya untuk membentuk KIM di seluruh Kelurahan Kota Surabaya sedikit demi sedikit sudah mulai mendapatkan hasil. Seperti yang terlihat di Aula Kantor Kecamatan Rungkut pada hari Rabu pagi (19 Juli 2017) pukul 10.00wib. 

Acara yang di kemas dengan tema rapat silaturahmi ini, dihadiri oleh staff dari Dinas Kominfo Kota Surabaya yang di wakili oleh Chosa Lia dan pengurus KIM Kota Surabaya yang di wakili oleh KIM Swaraguna yaitu Rizki Rahmadianti dan Yanuar Yudhatama. Pokok bahasan utama dari acara ini adalah pembentukan Forum KIM Kecamatan Rungkut dan sosialisasi Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) 2017.

Ibu Anin selaku Kasi Kesra yang mengkoordinir KIM Kecamatan Rungkut, mengutarakan, bahwa saat ini di seluruh Kelurahan Rungkut telah terbentuk KIM. "Semua KIM yang terbentuk juga telah memiliki SK yang di keluarkan oleh Lurah masing-masing" jelasnya. Terdapat 6 KIM yang terbentuk di kelurahan ini, yaitu KIM Kelurahan Penjaringan Sari, KIM Kelurahan Kali Rungkut, KIM Kelurahan Medokan Ayu, KIM Kelurahan Wonorejo, KIM Kelurahan Rungkut Kidul dan KIM Kelurahan Kedung Baruk.

Pembentukan Forum Kecamatan Rungkut ini nantinya akan menjadi ajang untuk saling berkoordinasi antar KIM di setiap Kelurahan. Bapak Guguk secara aklamasi di dapuk menjadi ketua dari Forum KIM Kecamatan Rungkut ini. Sedangkan anggotanya di ambil dari perwakilan dari masing-masing Kelurahan.

Dari ke-6 kelurahan tersebut, KIM Kali Rungkut menyatakan siap untuk mengikuti ajang LCCK 2017 pada tanggal 29 Juli 2017 mendatang. KIM Kali Rungkut mempunyai sebutan KIM Karung Media sesuai dengan nama media yang dimilikinya yaitu Karung Media.blogspot.com. (Yanuar Yudha)      
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar