Mulai Oktober 2017, Pembayaran Jalan Tol Menggunakan E-Toll

Mulai Oktober 2017, Pembayaran Jalan Tol Menggunakan E-Toll

Swaraguna - Pada Oktober 2017 mendatang, pemerintah sudah mulai men-sosialisasikan penggunaan uang elektronik. Salah satu yang menjadi sasaran pertama adalah penggunaan pembayaran untuk memasuki jalan tol. Selain untuk mengurangi peredaran uang tunai di masyarakat, penggunaan uang elektronik di jalan tol di anggap mampu untuk mengurangi tingkat kemacetan di gerbang tol. 

Jalan tol Waru - Juanda nantinya akan menjadi pioneer dalam penggunaan uang elektronik untuk tol, atau yang di sebut dengan e-toll. Setelah pelayanan perdana ini, nantinya seluruh layanan di gerbang tol di Indonesia sudah menggunakan layanan non tunai. 

Saat ini telah ada beberapa bank yang telah siap dengan kartu e-tollnya, beberapa diantaranya yaitu : 
  1. Bank BRI : BRI Brizzi 
  2. Bank Mandiri : Mandiri e-moneykartu 
  3. Bank BNI ; BNI Tapcash
  4. Bank BTN : BTN Blink 
  5. Bank BCA : BCA Flazz.
Dengan adanya penggunaan menyeluruh terhadap E-Toll ini, masyarakat juga berharap agar pihak Jasa Marga siap dengan kebijakan pemerintah ini. Karena dari beberapa postingan di internet terdapat masyarakat yang sedikit kecewa dengan penggunaan E-toll ini. Mulai dari terbatasnya ketersediaan kartu, ketidak siapan petugas loket serta sistim yang masih sering error. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar