Kawasan Gunung Anyar Bersiap Hadapi Musim Hujan

Kawasan Gunung Anyar Bersiap Hadapi Musim Hujan

Swaraguna - Pada 2 dua bulan mendatang, di perkirakan Indonesia sudah akan memasuki musim penghujan, Hal yang di takuti pada saat musim penghujan tentunya adalah musibah banjir. Seakan tidak mau kecolongan, saat ini Pemerintah Kota Surabaya sudah berupaya untuk mengantisipasi bencana yang di sebabkan oleh air hujan ini. 

Di beberapa tempat, Pemkot Surabaya sudah melakukan revitalisasi saluran air yang pekerjaannya di jadikan satu dengan pembangunan trotoar. Intinya saluran air yang lama, di perbesar kemudian di berikan box culvert, lalu atasnya di tutup. Hal ini selain untuk mengurangi terjadinya kotoran yang masuk ke saluran air, juga bisa memperlebar ukuran badan jalan.

Pembangunan ini terlihat masif di lakukan, tidak terkecuali di Kecamatan Gunung Anyar Surabaya. Seperti yang terlihat sejak Minggu lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Pematusan melakukan pengerukan terhadap saluran air yang ada di jalan raya Gunung Anyar Timur. Tampak di lapangan terlihat satu eksavator sedang melakukan pengerukan di salah satu sisi jalan raya tersebut.   

Saluran air ini sebenarnya telah ada sejak lama, mulai dari kantor Kelurahan Gunung Anyar hingga ke timur. Namun di sisi jalan di depan Puskesmas Gunung Anyar ke arah timur ini banyak berdiri bangunan semi permanen yang menggunakan saluran air ini sebagai jalan masuknya. Parahnya bangunan ini menguruk saluran air yang ada sehingga rata dengan tanah. Oleh karena itu saat ini Pemkot bertindak tegas untuk melakukan revitalisasi saluran air tersebut. 

Dengan pekerjaan revitalisasi saluran air ini, maka kawasan Gunung Anyar dan sekitarnya bisa bebas dari banjir. (Yanuar Yudha)

  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar