Provinsi Jatim Gelar Pelatihan Kerja Dan Wirausaha 2017

Foto by : PKPPTKLN WONOJATI

Provinsi Jatim Gelar Pelatihan Kerja Dan Wirausaha 2017

Swaraguna - Untuk lebih memberdayakan masyarakat di provinsi Jawa Timur, Pemerintah provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kembali menyelenggarakan  Pelatihan Kerja Dan Wirausaha 2017. Pelaksanaan pelatihan kerja ini di wadahi langsung oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur.

Dalam Pelatihan Kerja Dan Wirausaha 2017 ini terdapat 6 jenis pelatihan yang akan di berikan kepada masyarakat Jawa Timur. Jenis pelatihan ini meliputi pengolahan hasil pertanian, peternakan, pertanian, mekanisasi pertanian, perikanan dan perhotelan. Berikut detail pelatihan yang akan di selanggarakan :




  1. Kejuruan  Pengolahan Hasil Pertanian (membuat roti  manis, roti boy; bakpia; donat; dan membuat makanan dan minuman dari bahan buah2an ;  susu  kedelai, jahe instant ; kunci sirih instant; kripik pisang aneka rasa; kripik singkong aneka rasa )
  2. Kejuruan Peternakan (pekerja kandang ayam pedaging/potong ; identifikasi dan laporan tempat kerja; operasional peralatan farm; brooding anak unggas; membesarkan unggas; memindahkan , menghitung dan memberikan pakan unggas; melakukan sanitasi kandang; persiapan kedatangan doc)
  3. Kejuruan Pertanian (pembudidaya sayuran hidroponik;  pembuatan pupuk organik)
  4. Kejuruan Mekanisasi Pertanian (cara mengoperasikan hand traktor , traktor besar. Perawatan trakror dan perbaikan kerusakan ringan traktor. Rekayasa alat dan mesin pertanian mengolah tanah dan pemberian pupuk dasar).
  5. Kejuruan Perikanan (pembudidaya ikan hias; pembudidaya ikan konsumsi air tawar; membuat produk berbahan dasar ikan seperti nugget;kerupuk; abon; bakso)
  6. Kejuruan Perhotelan. Bekerja sama dgn kolega, menyediakan kamar utk tamu; menyediakan layanan  akomodasi ; menerima dan memproses reservasi ; menyediakan layanan dan minuman.)
Semua jenis pelatihan yang di selenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur ini menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Jatim sehingga sifatnya gratis dan dapat di ikuti oleh semua masyarakat di seluruh Jawa Timur tanpa terkecuali.

Nantinya Pelatihan Kerja Dan Wirausaha 2017 ini akan di gelar selama 2 gelombang. Gelombang pertama akan di laksanakan pada tanggal 29 Agustus 2017 sampai dengan 2 Oktober 2017. Lama pelatihan untuk gelombang pertama ini adalah 30 hari kerja. Sedangkan untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2017 sampai 24 November 2017. lama pelatihan untuk gelombang kedua ini adalah 40 hari kerja.

Lokasi pelaksanaan dari Pelatihan Kerja Dan Wirausaha 2017 ini berada di Kabupaten Malang, tepatnya di Balai Latihan Kerja Wonojati yang beralamatkan di Jl. Mondoroko no 1 Singosari - Malang. Bagi anda yang ingin mengikuti pelatihan kerja ini bisa langsung mendaftarkan diri dengan membawa persyaratan yang di perlukan.

Persyaratan calon peserta pelatihan adalah sebagai berikut :
1. Foto Copy Kartu tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku : Sebanyak 2 lembar
2. Foto berwarna berukuran 3x4 : Sebanyak 3 lembar dengan background merah
3. Foto Copy Ijazah terakhir asli : Sebanyak 2 lembar
4. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 40 tahun
5. Fotocopy Ijazah Terakhir Minimal SLTA / Sederajat / Surat Keterangan Lulus ( 2 lembar ) 
6. Diadakan Seleksi Sesuai Minat dan Bakat 

Untuk proses pendaftaran peserta, bisa di lakukan secara online melalui link berikut http://www.kios3in1.net/041/2pelatihan.php dan bisa melalui aplikasi Whatsapp) dengan mengirim data yang di butuhkan ke kontak person sebagai berikut : 
Hendra
Wa 082134976969
Rizky
Wa 081333611218
Handik
Wa 081555661661
Wisnu
Wa 082132924224

Bagi yang mendaftar melalui aplikasi WA, Caranya cukup mudah, kirimkan format WA dengan data sebagai berikut : 
Nama :
NIK KTP:
Tempat Tanggal Lahir     :
Umur  :
Pendidikan Terakhir :
No Hp yang bisa dihubungi:
Alamat Lengkap :
Kejuruan Pelatihan yang diminati :

Bagi yang ingin mendaftarkan diri secara langsung bisa menuju ke lokasi pelatihan dengan membawa serta dokumen yang di butuhkan. Lokasi pelatihan adalah :

UPT PK PPTKLN WONOJATI 
JL. RAYA MONDOROKO NO 1 SINGOSARI 
Telp. (0341) 458951 Fax. (0341) 456395 
Email : uptpk.pptkln_wonojati@yahoo.co.id 
Website : www.kios3in.net 

Setelah data di terima, maka akan di lakukan seleksi pada tanggal 15 Agustus 2017. Dan hasilnya akan di umumkan dan di bagikan ke nomor calon peserta. Di harapan kepada calon peserta pelatihan untuk cepat mengirimkan data yang di butuhkan, karena masing-masing pelatihan mempunyai kuota yang terbatas. (Yanuar Yudha-sumber BLK Wonojati Malang)

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar