Command Center 112 Selamatkan Binatang Liar

Swaraguna - Keberadaan tim Command Center 112 yang ber-base camp di Gedung ex Siola ini sudah semakin dekat dengan masyarakat. Hal ini di buktikan dengan semakin banyaknya laporan yang masuk dari warga Kota Surabaya. Sebagaimana di ketahui, bahwasanya Command Center 112 ini di bangun dalam dalam rangka pengembangan Kota Surabaya sebagai smart city. Tugas dari tim ini adalah melayani dan menindaklanjuti laporan warga yang berhubungan dengan Kebakaran, Kebanjiran, Kecelakaan, Konflik Sosial, maupun kejadian bencana lainnya.

Satuan tugas dari Command Center 112 ini terdiri dari Kepolisian, Pemadam Kebakaran, Linmas, satpol PP, PMI, Dinas Perhubungan dan satuan tugas pendukung lainnya. Saat ini tim yang di bentuk di era kepemimpinan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tugasnya semakin banyak. Bahkan kasus yang mereka tangani bukan hanya kasus bencana, namun semakin meluas. Seperti halnya yang terjadi pada hari Rabu (26/09/2017) kemarin. Tim Command Center 112 mendapatkan tugas untuk menyelamatkan seekor kucing.

laporan megenai penyelamatan kucing ini masuk dari Ririn yang beralamatkan di kawasan Manyar Kertoadi. Beliau melaporkan bahwa di halaman depan rumahnya terdapat seekor kucing yang terjebak di atas pohon. Setelah naik ke pucuk pohon, ternyata kucing ini tidak bisa turun dan kejadian ini sudah selama 5 hari lebih. 

Tanpa pikir panjang Ririn menelpon ke Call Center 112. Laporan di terima pada pukul 10.10wib dan jajaran petugas yang terdiri dari Pemadam Kebakaran, Linmas, Dinas Perhubungan langsung melakukan evakuasi. Petugas Pemadam Kebakaran langsung melakukan penyelamatan dengan menggunakan tangga panjang. Pukul 12.50wib kucing tersebut bisa di selamatkan tanpa terluka sedikitpun.

Ketika Manunggal mengkonfirmasi hal tersebut, salah satu petugas mengatakan, bahwa tim Command Center 112 tidak akan menolak laporan dari warga Kota Surabaya yang membutuhkan pertolongan. "Semua pasti akan kita tindak lanjuti, sesuai dengan Standart Operasional Prosedur yang telah di tetapkan" jelasnya. Namun kasus - kasus yang masuk akan di tangani berdasarkan skala prioritas yang ada. (Yanuar Yudha)
  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar