Fenomena Wisata Keluarga Dadakan Di Jalan Merr

Fenomena Wisata Keluarga Dadakan Di Jalan Merr

Swaraguna - Saat ini di Kawasan jalan Merr terdapat kegiatan yang hanya di muncul menjelang hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini adalah munculnya lapak-lapak penjualan hewan qurban. Sebagaimana di ketahui bersama, bahwa hewan qurban ini tentunya berupa Sapi dan Kambing. Para pedagang di sini sudah mulai membuka lapaknya sejak 2 minggu sebelum Hari Raya idul Adha tiba.

Fenomena pedagang hewan qurban ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi penjualan. Pasalnya tidak setiap hari mereka melihat hewan sapi atau kambing setiap harinya. Pemandangan banyaknya sapi dan kambing di lokasi jalan Merr ini selalu menarik perhatian masyarakat, terutama bagi anak-anak.



Pada sore hari menjelang malam, biasanya lokasi penjealan hewan qurban di kawasan Merr ini di padati oleh masyarakat. masyarakat yang datang ini selain untuk melakukan pembelian hewan qurban, ternyata ada dari sebagian mereka yang membawa anaknya untuk melihat-lihat hewan qurban ini.     

Hal ini seperti yang di tuturkan Joko yang sore itu membawa anaknya yang masih berusia 3 tahun. "Mau survey harga kambing mas, sekalian mengajak anak jalan-jalan sore" tuturnya kepada Swaraguna. Joko mengaku hampir setiap sore sang anak minta untuk di antarkan ke lokasi ini. 

Semakin sore lokasi ini semakin pada oleh anak-anak. Hal ini di karenakan para penjual hewan ternak ini saatnya memberi makan hewan ternaknya. Saat inilah yang di sukai oleh anak-anak, terkadang mereka juga ikut memberikan makan pada kambing-kambing qurban. Meskipun masih ada beberapa di antara mereka yang masih merasa takut.

Efek lain dari adanya pasar hewan qurban ini adalah kemacetan yang timbul akibat belum adanya lokasi parkir kendaraan. Biasanya banyak claon pembeli hewan qurban yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Hal ini tentunya menambah potensi kemacetan yang ada di jalan Merr. Apalagi sore hari adalah jam pulang kantor. Selain kemacetan, polusi bau adalah yang perlu di pikirkan kedepannya. Karena bau dari kotoran sapi dan kambing akan langsung tercium begitu kita melintas di kawasan tersebut. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar