Ibu Rumah Tangga Dari Kenjeran Pemenang Lomba Blog Tingkat Provinsi Jawa Timur

Ibu Rumah Tangga Dari Kenjeran Pemenang Lomba Blog Tingkat Provinsi Jawa Timur

Swaraguna - Pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga biasanya hanyalah mengurus rumah, suami dan membimbing anak-anaknya. Namun hal ini tidak berlaku bagi Tri Eko Sulistiowati atau yang akrab di panggil dengan sebutan Bunda Tri. Wanita yang terlihat cukup energik di usianya ini berasal dari kawasan Pantai Kenjeran, tepatnya di Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kota Surabaya. Selain sebagai Ibu Rumah Tangga, Bunda Tri juga mengajar di KB TAAM Avicenna di kawasan Kenjeran.
Bagi Bunda Tri menulis adalah hoby yang tidak bisa di tinggalkan. Dunia tulis menulis ini beliau tekuni semenjak masih duduk di Sekolah Dasar. Kemampuannya menulis dan nge-blog semakin berkembang semenjak bergabung di dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya. KIM sendiri merupakan kelompok relawan yang bertugas untuk membuat masyarakat melek akan informasi. Relawan ini merupakan binaan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya. Nama KIM yang di kawalnya adalah KIM Bahari Sukolilo Baru dan nama media yang di kelolanya adalah KIM Bahari.
Dari pengamatan Manunggal, Bunda Tri mempunyai enam blog yang di garapnya secara bersamaan. Ketika Manunggal menanyakan apakah tidak kerepotan mengurus ke enam blog tersebut, beliau spontan menyatakan tidak. "Kegiatan saya banyak mas, dan di setiap kegiatan tersebut selalu saya tulis dan saya simpan di blog sebagai catatan buat yang membutuhkan, khususnya kapada anak saya nanti " tuturnya. Di KIM Kota surabaya, Bunda Tri mempunyai keunggulan dalam mengupload berita. Beliau tidak memerlukan laptop untuk menulis dan mengupload berita. Cukup dengan sebuah HP android yang dimilikinya, blog yang di kelolanya bisa update berita setiap saat. 
Melihat kemampuannya yang cukup mumpuni di bidang blogger, maka tidak heran apabila Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya mengikutsertakan beliau ke dalam perlombaan blog antar Kelompok Informasi Masyarakat tingkat Provinsi Jawa Timur. Lomba Blog ini di laksanakan pada Pekan KIM Provinsi Jawa Timur ke IX yang di pusatkan di Taman Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan.
Dari puluhan blog yang masuk ke pihak panitia, kemudian di berikan penilaian oleh para juri. Total terdapat 15 blog yang masuk. Dari 15 blog ini lalu di saring 5 blog untuk memberikan pemaparan di depan para dewan juri. Ke lima blog yang masuk dalam tahap akhir ini adalah :
  1. www.kimderumaju.com
  2. www.kimsendangputro.blogspot.co.id
  3. www.kim-aksesjaya.blogspot.co.id
  4. www.channeldua.blogspot.co.id
  5. www.kimbaharisukolilobaru.blogspot.co.id
Dari penilaian awal para juri ternyata Blog KIM Bahari masuk dalam 5 besar dengan total nilai 980. Penilaian ini di ambil dari, penataan template, keaktifan dalam menulis dan pengetahuan dasar tentang blog. Nilai awal ini nantinya akan di tambahkan dengan nilai presentasi yang di paparkan di depan dewan juri.
Pada saat pemaparan tersebut, rupanya Bunda Tri merupakan satu-satunya wanita diantara para peserta yang ada. Namun hal tersebut tidak menciutkan nyali beliau untuk tampil all out di depan para dewan juri. Dan hasilnya sangat luar biasa, pemaparan beliau ternyata bisa menghipnotis dan memukau semua orang yang hadir dalam lomba Blog se- Provinsi Jawa Timur ini.
Dan hasilnya blog yang di kelola oleh Bunda Tri berhasil menyabet juara ke-tiga dalan ajang Pekan KIM ke IX. Hal ini membuatnya di ganjar dengan Piagam Penghargaan yang di tandatangani langsung oleh Menteri Kominfo Republik Indonesia, Rudiantara, Trofi dari Gubenur jawa Timur Soekarwo dan uang pembinaan sebesar 1.5 juta rupiah. 
Ketika Manunggal menanyakan bagaimana rasanya bisa memenangi lomba Blog tingkat Provinsi Jawa Timur..?. " Beliau menjawab dengan spontan "Alhamdullilah Luar Biasa, semua ini adalah kerjasama dari Foum KIM Kota Surabaya yang sangat mendukung saya dengan sangat kompak" ucapnya sambil terharu. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar