Kebakaran Di Gea Elektronik Membuat Kawasan Gunung Anyar Macet Panjang

Kebakaran Di Gea Elektronik Membuat Kawasan Gunung Anyar Macet Panjang

Swaraguna - Pada hari Rabu, pukul 14.30wib, dari kawasan Gunung Anyar terlihat asap hitam pekat yang membumbung ke angkasa. Asap ini rupanya menandakan adanya bencana kebakaran yang terjadi di Jalan Wadung Asri Sidoarjo. Tepatnya berada di depan Giant Supermarket. Kebakaran ini melanda gudang tempat penyimpanan alat-alat elektronik yang bernama Gea Elektronik.  

Kebakaran ini di duga di picu oleh percikan api yang timbul akibat proses pengelasan. Dalam sekejap api langsung membesar dan membakar hampir semua barang elektronik yang ada. Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran dari Sidoarjo dan 1 mobil pemadam kebakaran dari Kota Surabaya langsung datang untuk melakukan pemadaman. 

Lokasi gudang yang berada di tepi jalan besar antara Sidoarjo dan Surabaya tentu saja menyebabkan kepadatan lalu lintas yang cukup parah. Kawasan Rungkut Menanggal dan kawasan Gunung Anyar adalah wilayah yang menerima dampak kemacetan yang luar biasa. Apalagi jalan tol Waru-Juanda juga sempat di tutup karena besarnya api dan pekatnya asap. Berikut beberapa ruas jalan yang terdampak akibat kebakaran ini. 
  1. Kawasan Pondok Chandra hingga Wiguna tercatat macet panjang. Kemacetan ini mulai dari perumahan Pndik Chandra hingga ke depan kampus UPN Surabaya.
  2. Kawasan Pondok Chandra dan jalan gunung Anyar Tengah
  3. Wadung Asri dan Rungkut Menanggal.
Kemacetan ini berlangsung sangat lama. Di karenakan pada jam 16.00wib merupakan jam pulang kantor. Kemacetan ini agak mereda setelah Jalan Tol Waru - Juanda kembali di buka. (Yanuar Yudha) 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar