Minggu Pertanian, Bagikan Telur Ayam Gratis

Minggu Pertanian, Bagikan Telur Ayam Gratis

Manunggal - Minggu Pertanian, Bagikan Telur Ayam Gratis - Bagi anda yang mempunyai waktu luang pada hari Minggu mendatang, mungkin ada baiknya anda singgah ke dalam komplek Taman Surya Kota Surabaya. Di lokasi ini akan di laksanakan event Minggu Pertanian. Namun sedikit berbeda dengan event Minggu Pertanian yang beberapa kali pernah di laksanakan. Apabila pada event sebelumnya Minggu Pertanian berkutat pada penjualan hasil pertanian seperti sayur mayur dan sebangsanya. Pada event Minggu Pertanian kali ini akan bertemakan Hari Ayam dan Telur 2017.

Event Minggu Pertanian ini di selenggaralan oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya. Lokasi penyelenggaraan dari Minggu Pertanian ini masih sama dengan event-event sebelumnya, yaitu bertempat di Taman Surya tepat di depan Balai Kota Surabaya. Acara ini akan di buka mulai pukul 06.00wib dan di tutup pada pukul 10.00wib.

Di lokasi ini nantinya anda akan banyak menjumpai Usaha Kecil Menengah binaan daripada Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian Kota Surabaya. Para UKM ini akan menyediakan berbagai kebutuhan dari pada penduduk Kota Surabaya, terutama untuk kebutuhan daging ayam, telur serta sayur-mayur. Nantinya  ada sekitar 50 UKM yang siap menjajakan barang dagangannya.

Selain para UKM binaan, nanti juga terdapat stand yang akan melayani masyarakat apabila ada yang membutuhkan jasa konsultasi di bidang pertanian dan peternakan. Klinik konsultasi ini akan di bimbing oleh para ahli yang telah di persiapkan dengan baik dan telah berkompeten di bidangnya. 

Nantinya di event Minggu Pertanian ini akan di hadirkan pula berbagai komunitas dari pecinta tanaman dan hewan peliharaan. Bagi yang ingin menambah koleksi tanaman hiasnya dan ingin bertanya-tanya mengenai cara merawat hewan peliharaan dengan baik, bisa di tanyakan pada komunitas-komunitas yang hadir di Minggu Pertanian ini. Biasanya komunitas binatang peliharaan yang hadir adalah komunitas pecinta kucing, pecinta biawak, dan beberapa kali pecinta ular.

Dan seperti biasanya, pada even Minggu Pertanian yang akan di selenggarakan pada tanggal 17 September 2017 ini nanti juga akan di bagikan beberapa bibit tanaman, seperti bibit lombok, bibit ocra, bibit tomat dan beberapa bibit tanaman lainnya. Khusus pada even Minggu Pertanian ini, karena temanya adalah Festival Hari Ayam dan Telur 2017, maka nanti juga akan di bagikan telur ayam secara gratis.

Dengan banyaknya barang gratisan yang bisa di bawa pulang, maka akan sangat di sayangkan apabila anda melewatkan event Minggu Pertanian ini. Karena selain yang gratis-gratis tadi, anda juga akan di laksanakan Senam Bersama. Jadi selain anda mendapatkan telur dan sayur, di sini anda akan di ajak olahraga sebentar dengan menggerakkan tubuh dalam senam bersama ini.

Memang tidak di pungkiri, bahwasannya Taman Surya yang berada Balai Kota Surabaya ini telah menjadi jujugan bagi warga Kota Surabaya sebagai tempat rekreasi keluarga yang murah meriah. Di sini biasanya para anak-anak akan dengan senang hati bermain sepatu roda, sedangkan dengan adanya  Minggu Pertanian ini akan membuat para orangtua bisa berbelanja kebutuhan untuk dapur. 

Sejatinya, baru kali ini Taman Surya di pakai untuk penyelenggaraan Senam Bersama. Namun apabila nantinya acara ini berjalan lancar dan sukses, acara senam bersama ini bisa menjadi agenda rutin di lokasi ini pada setiap minggunya. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar