Cara Buat Gmail Baru Dengan Mudah, Cukup 3 Menit

Cara Buat Gmail Baru Dengan Mudah, Cukup 3 Menit

Swaraguna - Cara Buat Gmail Baru Dengan Mudah, Cukup 3 Menit - Di era yang serba digital ini kebutuhan akan alamat email adalah sesuatu yang mutlak. Email sudah bagaikan kebutuhan pokok dan awal bagi orang yang akan mengakses internet. Karena dengan email ini, kebutuhan kita untuk terhubung melalui dunia maya akan terlayani.

Analoginya adalah, email seperti alamat tinggal kita di dunia digital. Jadi dengan email maka orang lain akan dengan mudah berhubungan dengan kita. Email juga sebuah dasar kita untuk masuk ke sebuah media sosial seperti facebook, Whastapp, line, witter, telegram dan banyak lagi. Email juga salah satu syarat utama bagi kita untuk membuat sebuah blog. Untuk pembuatan blog akan saya berikan tutorialnya setelah tutorial Cara Buat Gmail Baru ini.

Ada 2 raksasa perusahaan Search Engine yang menyediakan alamat email bagi penggunanya. Perusahaan tersebut adalah Gogle dan Yahoo. Saya sendiri telah mempunyai email dari keduanya. nah kali ini saya akan berikan tutorial pembuatan email Gogle. Email produk Gogle ini di sebut Gmail. Cara Buat Gmail Baru ini sangatlah mudah, bagi orang awam mungkin hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit.

Untuk pembuatan akun Gmail ini, yang di kita perlukan adalah :
  1. Komputer atau laptop yang sudah terhubung dengan internet.
  2. Handphone yang bisa untuk menerima sms. Untuk handphone tidak perlu sambungan internet atau kuota pulsa. Pastikan handphone selalu aktif/menyala pada saat pembuatan email.
Langkah-langkah dari Cara Buat Gmail Baru ini cukup mudah. Berikut tahapan yang harus di lakukan untuk pembuatan Gmail.
  1. Siapkan NIAT
  2. Buka Gogle.com dan tuliskan gmail.com pada halaman browser anda.
  3. Klik tulisan More Option dan pilih Create Account 
  4. Setelah anda klik, maka tampilan layar anda akan berubah menjadi seperti berikut 
  5. Untuk pilihan bahasa, ada di sebelah kanan bawah dari monitor anda, pada tutorial kali ini saya menggunakan bahasa Inggris.
  6. Isilah kolom yang berada di sebelah kanan anda sesuai dengan data pribadi anda. 
  7. Name : Bagi anda yang memiliki 3 kalimat nama, masukkan nama tengah dan nama belakang pada kolom last. Misalkan nama kelompok KIM anda : KIM Magetan, maka ketikkan nama KIM pada kolom First dan ketikkan nama Magetan pada kolom last.
  8. Choose Your Username : Username ini adalah tampilan sebenarnya dari alamat email anda nantinya. Di sini anda bisa menuliskan nama anda atau sebagai anggota KIM anda bisa menuliskan nama KIM anda. Seperti kimmagetan@gmail.com. Username ini minimal terdiri dari 8 huruf atau bisa di kombinasikan dengan angka juga.
  9. Create A Password : Password adalah kata sandi untuk mem-akses Gmail anda. Hal ini cukup rawan, karena banyak pengguna yang seringkali lupa akan passwordnya sendiri, dan akhirnya tidak bisa meng-akses email. Cari kata password yang mudah di hapal dan masih berhubungan dengan nama KIM anda. Password haruslah terdiri dari 8 karakter dan kombinasi antara huruf dan angka. Di sini saya akan menggunakan password magetan123456789
  10. Confirm Your password : Ketikkan nama password anda sekali lagi di kolom ini (harus sama dengan kolom di atasnya )
  11. Birthday : Untuk kolom ini anda di haruskan mengisi tanggal kelahiran anda. Ingat..!! Gogle mengijinkan seseorang untuk memiliki email apabila sudah berusia 13 tahun ke atas.  
  12. Gender : Kolom ini adalah untuk memilih jenis kelamin anda.
  13. Mobile Phone : Pada kolom ini anda harus mengisikan nomor handphone. Pastikan nomor handphone yang anda isikan ada di samping anda saat ini. Hal ini di karenakan Gogle akan mengirimkan sms konfirmasi sebagai langkah verifikasi. (bila di perlukan)
  14. Your Current Address : Kolom ini di kosongkan saja
  15. Position : Isikan sesuai dengan posisi negara anda, Indonesia
  16. Setelah semua terisi lengkap, Klik Tombol biru di bawah yang bertuliskan Next Step  
  17. Setelah anda ketikkan Next Step, maka akan muncul tulisan Privacy and Terms.
  18. Klik tulisan 1 AGREE pada kolom bagian bawah tulisan tersebut
  19. Setelah itu anda akan memperoleh konfirmasi tulisan seperti di bawah ini
  20. Klik Continue to Gmail lalu anda akan di bawa ke halaman Gmail anda.
  21. Klik tulisan Next sampai muncul tulisan Go To Mail
  22. Setelah anda klik Go To Email, anda akan langsung menerima email confirmasi dari Gogle
  23. Silahkan buka email confirmasi tersebut, dan ini menandakan bahwa anda telah SAH memiliki email baru. jangan lupa tetap inget User Name dan Password anda ya... (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar