Golek Garwo 2017, Pemprov Jatim Gelar Ajang Cari Jodoh...?

Golek Garwo 2017, Pemprov Jatim Gelar Ajang Cari Jodoh...?

Swaraguna - Golek Garwo 2017, Pemprov Jatim Gelar Ajang Cari Jodoh...? - Para jomblo dan jomblowati mungkin akan tersenyum bahagia bila mendapatkan kabar bagus ini. Kabar bagus ini banyak tersiar melalui banyak media sosial, sperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Kabar ini berupa ajang pencarian jodoh yang berlokasi di Gedung Grahadi Kota Surabaya. Event ajang pencarian jodoh ini bertajuk Golek Garwo 2017.

Dalam poster Golek Garwo 2017 yang telah banyak tersebar di masyarakat, berisi informasi sebagai berikut :

Ayo Ikuti...!!!, Golek Garwo 2017 (Ajang cari Jodoh). Acara ini akan di gelar pada hari Rabu, tanggal 1 November 2017 dan akan berakhir pada hari jum'at, tanggal 10 November 2017. Poster ini juga memuat lokasi dari Golek Garwo 2017 ini, yaitu di Gedung Grahadi Kota Surabaya.Acara Golek Garwo 2017 ini akan berlangsung pada pukul 09.00wib hingga pukul 13.00wib. pada poster tersebut juga di cantumkan nomor telephon : 081235552233. Acara ini bersifat GRATIS dan terbuka untuk umum.

Persyaratan untuk mengikuti Golek Garwo 2017 ini juga cukup mudah, yaitu cukup membawa :
  1. Kartu Tanda Penduduk / Kartu Keluarga
  2. Foto diri terbaru berukuran 3 x 4 
  3. Biodata pribadi.
Jika di lihat dari tempat pelaksanaan dari acara Golek Garwo 2017 ini, yaitu di gedung Grahadi Kota Surabaya, tentunya banyak masyarakat yang berpikir jika acara ini di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Namun jika di cermati lebih lanjut, poster ini banyak mengandung "keganjilan". Keganjilan tersebut mulai dari 
  1. Desain poster yang terkesan asal-asalan. 
  2. Alamat Email yang memakai email "Gratisan" (bukan email resmi dari pemerintah)
  3. Lokasi acara di sebutkan berada di gedung Grahadi, namun di dalam posternya bergambar kawasan Tugu Pahlawan.
Untuk memastikan kebenaran berita tersebut, Manunggal mencoba untuk menghubungi nomor telephon yang tercantum. Namun nomor telephon tersebut tidak bisa di hubungi.

Menanggapi adanya info "aneh" ini Benny Sampirwanto, selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim menegaskan kalau berita itu hanyalah berita bohong atau berita HOAX. "Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak akan menyelenggarakan acara tersebut, pekerjaan kita masih banyak yang lebih Urgent" jelas Banny.   

Kabar Nikah Massal GRATIS.

Sebelum beredar HOAX tentang Golek Garwo 2017, juga beredar berita tidak benar mengenai nikah massal gratis yang di laksanakan di Kota Surabaya. Isi dari berita HOAX nikah gratis tersebut adalah sebagai berikut :

Khusus Buat yg masih bujang neh
*NIKAH SECARA GRATIS DI HOTEL SHERATON SURABAYA*
acara akan di laksanakan pada tanggal 25 November 2017
Khusus hany untuk 300 pasangan pengantin
Semua pengantin akan mendapatkan Fasilitas sebagai berikut : 
  • Mas Kawin berupa cincin emas,
  • Perias Pengantin, 
  • Biaya Untuk Pendaftaran Pernikahan ke KUA:
  • Sejumlah Uang Saku, 
  • Sajian Hidangan Prasmanan
Nantinya semua biaya akan ditanggung Tabarru dari negara Kuwait.
Untuk yang berminat mohon segera mendaftarkan diri ke Masjid Agung jalan Kebonsari Kota Surabaya, dengan melengkapi persyaratan berupa Fotocopy KTP & KK, 
(tolong segera sebarkan, barangkali terdapat sanak dan saudara atau tetangga yang sangat membutuhkannya) Jazakumulloh khoiron katsiron 
Cc: @ +62 858-8878-3239 @ +62 813-9437-3012 @ +62 852-2452-2919  (Bpk H. Maman)

Kabar HOAX tersebut banyak beredar melalui media sosial WhatsApp (WA). bahkan penyebarannya sangat masif dan gencar. Hingga tidak sedikit mesyarakat yang akhirnya juga menyebarkannya karena terlanjur percaya akan kabar bohong tersebut.  

Saat ini kita memang di haruskan untuk mampu menelaah, menyunting dan memfilter berita yang kita terima. Jadilah Netizen yang cerdas dan cermat. Selalu lakukan cek dan ricek terlebih dahulu terhadap berita yang kita terima sebelum kita sebar kembali. (Yanuar Yudha) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar