Kawasan Rungkut Siaga Satu Curanmor

Kawasan Rungkut Siaga Satu Curanmor

Swaraguna - Kawasan Rungkut Siaga Satu Curanmor - Bagi anda yang tinggal di kawasan Rungkut dan sekitarnya, di harapkan lebih berhati-hati lagi. Hal ini di karenakan telah terjadi pencurian kendaraan bermotor di kawasan ini. Tercatat ada tiga unit kendaraan roda dua yang di gondol kawanan pencuri hanya dalam bulan Oktober ini saja. Tentu saja hal ini menjadikan Kawasan Rungkut Siaga Satu Pencurian kendaraan Bermotor.

Pencurian kendaraan roda dua ini sebenarnya tergolong nekat dan cukup berani. Karena kesemuanya di lakukan pada siang hari dan di tempat keramaian publik. Jarak waktu pencurian dari kendaraan satu ke kendaraan lainnya hanya terpaut dalam hitungan hari saja. Totak ketiga unit motor ini hilang dalam waktu semingguan saja. 

Dari data yang berhasil di himpun oleh admin Manunggal, tiga kendaraan roda dua yang hilang ini adalah: 

  1.  Yamaha Vixion dengan Nomor Polisi L 5306 AF. Motor ini milik dari Allend Ferdinand Putra (19 tahun), beralamatkan di Jlan Rungkut Medokan 3. Lokasi kehilangannya ada di Warung Kopi 88 Rungkut Surabaya
  2. Honda Vario dengan Nomor Polisi L 5823 FY. Motor matic ini merupakan milik dari Musyafaah yang tinggal di Rungkut Madya Surabaya. Motor kesayangannya ini raib di gondol kawanan pencuri di warung kopi di depan kampus UPN Surabaya.
  3. Honda Vario dengan Nomor Polisi W 5273 QE. Motor ini adalah milik dari Ninik Siswati yang merupakan seorang guru di TK An-Naja Rungkut Menanggal Surabaya. Unitnya ini hilang di halaman sekolah tempat Ninik mengajar tersebut.
Kanit Reskrim Polsek Rungkut AKP Abdul Karim memaparkan, bahwasannya laporan dari motor yang hilang ini telah masuk ke Polsek. Saat ini anggota kepolisian sudah mulai melacak dan memburu keberadaan pelaku. Pihak Kepolisian menduga pencurian ini di lakukan oleh satu komplotan. Hal ini bisa terlihat setelah melakukan olah TKP di lapangan.


Dalam kesempatan ini pihak Kepolisian mengharapkan warga Rungkut tetap waspada terhadap keadaan sekelilingnya. Apalagi jika memarkirkan kendaraan di tempat umum, seperti sekolah, cafe, mini market dan lain-lain. Untuk lebih amnnya, sebaiknya motor di lengkapi juga dengan kunci rahasia atau kunci ganda. Saat ini tindakan pencurian tidak hanya di lakukan pada malam hari saja. Seperti kasus di atas, pencurian di lakuakan pada siang hari dan di tempat keramaian. 

Berita tentang pencurian motor ini tentu saja membuat sebagian masyarakat Rungkut Menanggal menjadi agak khawatir. Seperti yang di ungkapkan oleh Dony warga Rungkut Barata Surabaya, "Motor saya saat ini sudah saya lengkapi dengan kunci rahasia mas, jadi ada tombol yang harus di on-kan sebelum di mesin di nyalakan, kalau tidak, di jamin mesin tidak akan menyala" jelasnya.

Di beberapa komplek perumahan, saat ini juga sedang terlihat memperketat pengawasan terhadap tamu asing. Hal ini di lakukan untuk berjaga-jaga supaya tidak ada rumah yang kemalingan motor. Beberapa RT juga telah menyebarkan himbuan berupa surat edaran kepada warga agar senantiasa mengunci pagar rumah bila akan pergi atau akan beristirahat. Pada intinya, jangan sampaimemberikan celah sedikitpun kepada pencuri untuk bisa masuk. 

Bagi Dulur-dulur Manunggal, pastikan anda telah mengunci kendaraan dengan benar sebelum meninggalkannya. Dan jangan sampai kuncinya ketinggalan di kendaraan. Pastikan kendaraan masih dalam jangkauan pengawasan anda.(Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar