Swaraguna di negeri Upin Ipin

Swaraguna di negeri Upin Ipin

Menjadi satu kebanggan tersendiri, saat Swaraguna ditunjuk Kementerian Kominfo menjadi salah satu delegasi Indonesia untuk kunjungan balasan dari K1M Malaysia ke Surabaya beberapa waktu yang lalu. Untuk kunjungan kali ini berlangsung tanggal 23 Oktober 2017 - 28 Oktober 2017.
Ada 8 orang yang menjadi delegasi negara Indonesia :

  1. Bp Hypolitus Layanan, Plt Direktur Layanan Informasi Internasional, Kementerian Kominfo
  2. Ibu Ambar Sulistyorini, Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Pemprov Jatim
  3. Bp Eko Slamet Riyanto, Kepala Sub Direktorat Layanan Informasi Masyarakat Internasional, Kementerian Kominfo
  4. Bp Suhardi Waluyo, Kepala Subdirektorat Kemitraan Lembaga Komunikasi Sosial Kementerian Kominfo
  5. Bp Hendra Budi Kusnawan, Staff Pelaksana Direktorat Layanan Informasi Internasional, Kementerian Kominfo
  6. Ibu Endang Sulistyo Wahyuni, Ketua KIM Melati Sidoarjo
  7. Ning Rizki Rahmadianti, Ketua KIM Swaraguna Surabaya
  8. Cak Bobin Nila Prasanta Yuda, Ketua Forum KIM Surabaya.


5 hari lawatan ke Malaysia diawali di negara bagian Penang. Kebanyakan orang menyebut Negeri Pulau Pinang. Sebuah wilayah Malaysia yang berada di pulau Pinang, yang merupakan daerah industri. Ditunjukkan dengan banyaknya pabrik-pabrik dan juga pembangunan hunian tinggal dan tentu saja kemacetan di beberapa titik.

Dari bandara internasional pulau pinang, kami dijemput oleh teman-teman dari jabatan penerangan Malaysia. Kalau di Indonesia, sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi. Awal lawatan, kami bertemu dengan Y.B. Tuan HJ. Nordin Ahmad, Ahli Dewan Undangan Negeri Pulau Pinang Bayan Lepas Merangkap Ketua Penerangan UMNO Bahagian Balik Pulau. Kalau di Indonesia semacam bupati, yang dipilih oleh rakyat setempat.

Penang atau negeri pulau pinang adalah sebuah negera bagian Malaysia yang terdiri atas sebuah pulau besar dan beberapa pulau-pulau kecil. Ada 2 jembatan panjang yang menghubungkan Pulau Pinang dengan semenanjung Malaka yaitu jembatan Pulau Pinang yang beroperasi sejak tahun 1985 dan jembatan kedua yang baru beroperasi selama 3 tahun. Sepanjang perjalanan menuju hotel, kami menyusuri pantai yang mengelilingi pulau Pinang. 

Saat ini, wilayah pulau Pinang mulai memasuki musim kemarau, udara cukup hangat sehangat sambutan teman-teman dari Jabatan Penerangan Negeri pulau Pinang atau setara dengan dinas kominfo pemprov jawa timur.

Dipimpin oleh Tuan haji Ishak, Pengarah jabatan penerangan Malaysia negeri pulau pinang. Kami disuguhi hidangan ala timur tengah, sambil mengatur rencana untuk perjalanan esok harinya. 
(Rizki Rahmadianti)
Sambutan di bandara


Jamuan sore dengan Bapak Bupati



Jamuan makan malam dengan pegawai jabatan penerangan Malaysia negeri pulau pinang

Tuan haji Ishak, Pengarah jabatan penerangan Malaysia negeri pulau pinang
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar