Akhirnya Kecamatan Gunung Anyar Memiliki SMP Negeri

Akhirnya Kecamatan Gunung Anyar Memiliki SMP Negeri

Swaraguna - Setelah sekian lama di tunggu-tunggu, akhirnya Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya memiliki Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN). SMPN ini terletak di jalan .... tepatnya berada di depat Kampus Politeknik Pelayaran Surabaya. SMPN yang di beri nomor 62 ini juga sudah mulai melakukan peneimaan murid baru pada tahun ajaran 2018 ini.

Ketika Swaraguna melihat ke lapangan, ternyata kondisinya masih dalam tahap pembangunan.Satu-satunya bangunan fisik yang telah berdiri adalah ruangan kelas yang terdiri dari 3 lantai. Sebenarnya bangunan sekolah yang berwarna hijau ini terdiri dari beberapa kelas, namun tidak semua ruang kelas ini di fungsikan untuk kegiatan belajar - mengajar. Karena beberapa ruangan juga masih di "pinjam" untuk di gunakan sebagai Kantor Kelurahan Gunung Anyar. Hal ini di karenakan Kantor Kelurahan Gunung Anyar masih dalam tahap renovasi.

Selain ruang kelas yang terdiri dari 3 lantai, tampak pula beberapa pekerja yang masih membangun beberapa gedung lainnya. Di sekolah SMPN62 ini masih belum nampak infrastruktur penunjang seperti lapangan olahraga, kantin, maupun beberapa infrastruktur lainnya yang lazimnya ada di sekolah. 

Dari papan pengumuman yang ada di depan ruangan kelas, terdapat 143 siswa yang di nyatakan berhasil di terima di sekolah SMPN 62 Surabaya ini. Rencananya mereka akan di bagi menjadi 4 kelas. Sehingga masing-masing kelas akan berjumlah 30-an siswa. 

Dengan adanya SMPN 62 ini maka di harapkan warga Gunung Anyar tidak perlu lagi mencai sekolah yang jauh dari kediamannya. (Yanuar Yudha) 


Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar